Astra Motor Yogyakarta Hadirkan Honda RC213V-S di Jaringan Big Wing

Astra Motor Yogyakarta Hadirkan Honda RC213V-S di Jaringan Big Wing
Astra Motor Yogyakarta Hadirkan Honda RC213V-S di Jaringan Big Wing

Motor andalan Marc Marquez dan Dani Pedrosa kini hadir lebih dekat dengan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya melalui versi jalan rayanya, Honda RC213V-S. Untuk pertama kalinya Astra Motor Yogyakarta memberikan kesempatan bagi anggota berbagai komunitas Honda CBR series dan Honda BigBike menyaksikan secara langsung Honda RC213V-S dalam kegiatan bertajuk MotoGP Street Experience di jaringan Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta (23/7).

Dalam pameran yang berlangsung hingga akhir bulan Juli ini, Honda RC213V-S akan bersanding dengan motor sport yang dikembangkan dengan DNA balap yang sama yaitu “Total Control” mulai dari Honda CBR150R, All New Honda CBR250RR, hingga CBR1000RR SP.

“Kehadiran Honda RC213V-S di Yogyakarta ini merupakan salah satu upaya Honda untuk memperkenalkan filosofi Total Control yang menjadi basis pengembangan motor sport andalan Honda dimana selain menghadirkan performa melalui akselerasi dan power yang mumpuni juga diimbangi dengan handling yang sempurna, presisi, dan menyenangkan.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto.

RC213V-S merupakan versi jalanan dari motor yang digunakan Honda di ajang MotoGP. Unit ini diproduksi secara terbatas di pabrik Kumamoto, Jepang oleh engineer-engineer terbaik Honda. Untuk mendapatkan predikat street legal Honda mengaplikasikan beberapa perubahan dari basis Honda RC213V. Perubahan tersebut meliputi penambahan lampu depan dan belakang, lampu nomor polisi, bracket nomor polisi, lampu sein depan dan belakang, kaca spion, speedometer, knalpot dengan katalis, klakson, Honda Smart Keyself-starter, dan standar samping. Selain itu ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk memudahkan dalam perawatan seperti penggantian seamless gearbox dan pneumatic valve.

Mengusung dapur pacu dengan DNA balap berkonfigurasi V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc, Honda RC213V-S mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar.

Budi Hartanto menambahkan, meskipun PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai ATPM Honda di Indonesia bersama Astra Motor Yogyakarta tidak menjual unit Honda RC213V-S, namun jika berminat pecinta motor sport di Yogyakarta dan sekitarnya tetap dapat memiliki Honda RC213V-S. AHM akan memfasilitasi konsumen yang berminat dengan menghubungkan secara langsung ke Honda Motor di Jepang.

“Untuk mendapatkan motor impian ini, konsumen di Indonesia perlu menyiapkan budget antara 7 sampai 9 Milyar rupiah. Harga tersebut sudah termasuk pajak impor, pajak barang mewah, dan surat kepemilikan kendaraan.” tutup Budi Hartanto.

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin