Benarkah Tahun Ini Mobil Toyota C-HR Meluncur di Tanah Air | Bonsaibiker

Benarkah Tahun Ini Mobil Toyota C-HR Meluncur di Tanah Air

Benarkah Tahun Ini Mobil Toyota C-HR Meluncur di Tanah Air

Benarkah Tahun Ini Mobil Toyota C-HR Meluncur di Tanah Air

Toyota sudah memastikan jika model terbarunya, C-HR, siap diluncurkan di Indonesia. Namun, untuk kapan waktu pastinya crossover dari pabrikan asal Jepang ini meluncur juga belum dikonfirmasi secara resmi.

Jika benar diluncurkan di Tanah Air tahun ini atau tahun depan, Toyota C-HR sepertinya akan diimpor secara utuh atau CBU terlebih dahulu. Kemudian, jika pasarnya besar, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), tidak menutup kemungkinan untuk produksi C-HR secara lokal.

“Produksi C-HR, masih terlalu dini membicarakannya, karena kita belum tahu pasarnya bagaimana. Nanti, jika sudah tahu pasarnya seperti apa baru kita pelajari,” jelas Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT TMMIN.

Sementara itu, menurut Nandi Juliyanto, Director Production Engineering & Vehicle Manufacturing, hingga saat ini memang belum ada pembicaraan dengan PT Toyota Astra Motor (APM) agen pemegang merek Toyota di Indonesia, terkait produksi Toyota C-HR di Indonesia.

“Kita sih masih konsentrasi untuk model yang ada, belum ada pembicaraan untuk model baru yang dirakit lokal (Toyota C-HR),” pungkasnya.

Untuk diketahui, Toyota C-HR dibangun menggunakan platform TNGA. Dengan platform ini, Toyota Jepang ingin mengoptimalkan tiga aspek, yaitu desain, penggerak, dan kedinamisan.

Advertisements
%d bloggers like this: