Lakukan Tips Ini Jika Cat Mobil Ingin Kinclong Seperti Kaca | Bonsaibiker

Lakukan Tips Ini Jika Cat Mobil Ingin Kinclong Seperti Kaca

Lakukan Tips Ini Jika Cat Mobil Ingin Kinclong Seperti Kaca

Lakukan Tips Ini Jika Cat Mobil Ingin Kinclong Seperti Kaca

Apa yang Anda rasakan? Jika Anda merasakan permukaan mobil kasar meskipun mobil sudah mengilap, ini menandakan cat mobil sudah terkontaminasi. Lalu, bagaimana cara untuk membuatnya mulus kembali? Anda bisa menggunakan teknik claying memakai clay bar.

Clay bar merupakan salah satu alat perawatan mobil yang digunakan untuk membersihkan permukaan cat. Cara menggunakannya cukup mudah, potong clay secukupnya, lalu ratakan di permukaan tangan. Semprotkan pelumas ke permukaan cat dan clay. Ingat, gunakan pelumas sesuai dengan spesifikasi clay yang Anda gunakan.

Lakukan langkah ini berulang-ulang, jika permukaan clay sudah agak kotor, bentuk kembali clay Anda hingga mendapatkan permukaan yang bersih. Jika Anda menjatuhkan clay, buang clay tersebut, karena semua kotoran dari lantai akan menempel pada clay. Dan, Anda tidak ingin kotoran tersebut bergesekan dengan permukaan cat.

Setelah proses claying selesai, Anda bisa mencoba meraba kembali permukaan cat (tangan dilapisi plastik), dan rasakan bedanya. Untuk menyempurnakan perawatan, kali ini Anda bisa melapisi dengan wax untuk memberikan perlindungan ekstra.

Yang perlu diingat, jika ini pertama kali Anda mencoba teknik ini, pilihlah clay dengan tingkatan fine grade, untuk mengurangi risiko clay mengikis permukaan cat.

Advertisements
%d bloggers like this: