Kecelakaan

Motor Balapan Jatuh Dan Menyebabkan Bus Yang Menabraknya Terbakar, Siapa Yang Disalahkan Polisi?

Motor Balapan Jatuh Dan Menyebabkan Bus Yang Menabraknya Terbakar
Motor Balapan Jatuh Dan Menyebabkan Bus Yang Menabraknya Terbakar

Motor Balapan Jatuh Dan Menyebabkan Bus Yang Menabraknya Terbakar, Siapa Yang Disalahkan Polisi? Ya, ini sekedar diskusi ringan gan, tentang fenomena lakalantas. Di Indonesia ini ada sedikit kecenderungan bahwa yang lebih gede yang sering disalahkan. Misal tabrakan truk sama motor, sering yang disalahkan truknya, walau belum tentu truk bersalah. Nah bagaimana dengan yang terjadi pada kasus ini, dimana bus nabrak motor yang terjatuh karena balapan di jalan raya lalu busnya terbakar?

Kronologis

Yup, kecelakaan yang terjadi pada hari Sabtu tgl 5 Agustus 2017 sekitar pukul 20.30 wib di Jalan raya Madiun-SurabayaDs. Garon Kec. Balerejo Kab. Madiun ini kronologisnya menurut saksi mata sebagai berikut:

“Bus datang dari arah timur dengan kecepatan sedang, dari arah barat melihat 2 SPM yanPErg saling berkejaran dengan kecepatan tinggi dan dilokasi kejadian kedua SPM tersebut bersenggolan dan terjatuh. Karena jarak yang sudah dekat dan posisi bus mendahului kendaraan lain sopir tidak dapat menghindar sehingga menabrak bus yang datang dari arah berlawanan tersebut.”

Perusahaan Bus Nuntut Ganti Rugi ke Pemotor

Sering memang kita dengar manajemen bus Sugeng Rahayu  dituntut pertanggung jawaban akibat busnya yangn, ugal-ugalan, lalu kemudian terjadi kecelakaan. Nah, kini terjadi sebaliknya gaanpihak manajemen meminta ganti rugi dalam kasus terbakarnya bus Sugeng Rahayu di Madiun ini. Pihak bus Sugeng Rahayu merasa tak bersalah. Yang bersalah adalah pengendara motor yang motornya terjatuh dan masuk ke kolong bus sehingga membuat bus terbakar.

Menurut manajemen bus, total kerugia yang dialami sekitar Rp 1 miliar.

2 Fakta di Lapangan

Sebagai bahan pertimbangan gan, ada 2 fakta yang saling bertentangan untuk menentukan siapa yang bersalah dalam kasus ini:

Pertama ada banyak saksi mata yang mengatakan bahwa karena motor yang jatuhlah maka bus Sugeng Rahayu terbakar. Motor tersebut sebelumnya saling berbalapan dengan dua motor lainnya sehingga jatuh dan akhirnya terlindas lalu masuk kolong bus dan membuat bus terbakar.

Ke dua, bahwa bus itu dalam kondisi menyalip meskipun kabarnya tidak terlalu kencang. Ini memungkinkan bus dipersalahkan.

Penyidikan Polisi

Kini kasus ini memang dalam penyidikan polisi, tiga kru bus yang tahu persis kejadian itu, yakni Agus Riyanto sebagai sopir dan Riski sebagai kenek, juga ada Kondektur Arbai, kini telah dimintai keterangan Unit Laka Polres Madiun.

Vidionya gan:

https://youtu.be/sexPfDbaZUI

Nah, siapa yang bersalah menurut agan sekalian,lalu siapa yang bakal diwajibkan bertanggungjawab oleh polisi?Monggo bagaimana menurut agan sekalian?

 

34 komentar pada “Motor Balapan Jatuh Dan Menyebabkan Bus Yang Menabraknya Terbakar, Siapa Yang Disalahkan Polisi?

  • Vespa Ijo Rider

    dari caranya balapan dijalan raya aja sudah pasti salah… kalopun ada yang jatuh yah itu udah resiko.. tambah lagi dari kejadian jatuh itu “menyeret” korban yang laen..yang akibatnya malah lebih fatal..
    kalo ada dibilang.. bis-nya yang nyalip terus nyenggol motor yang lagi balapan… yang ngomong begini PASTI 100% LAGI GAK WARAS… mana ada sejarahnya di dunia jagat raya ini, bis bisa nyalip motor racing ban cacing punya anak2 alay..??? 😀 😀 😀 aya aya awewe…

    Balas
    • “… yang ngomong begini PASTI 100% LAGI GAK WARAS… mana ada sejarahnya di dunia jagat raya ini, bis bisa nyalip motor racing ban cacing punya anak2 alay..??? ? ? ? aya aya awewe…”

      Bisnya lo berlawanan arah, bukan nyalip motor cacingan… ?????

      Balas
  • Nasibnya pengendara motor gimana? Dari kemaren masih simpang siur….

    Balas
  • Bonsai Biker

    iya nasib pemotor kabarnya kabur gan, dicari polisi

    Balas
    • Q ora goleki sg bnr & sg slh ndi..
      Amung psn ae pdo ngati” ne ae kbh kui knek gae pmbelajaran lag nog dln ki pdo sg ngrti aturn jg rambu”llu lintas.
      Ojo pdo ugal” an..
      Apapun alesane ojo ugal”n..
      Kui dalan umum kbh adwe mgunakan.
      Lag kpengen ugal” an tulung gaweo dalan dewe ojo ng dln umum.

      Balas
  • I really love to read such an excellent article. Helpful article. Hello Administ .

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across. Casibom Website Giriş : Casibom

    Balas
  • I really love to read such an excellent article. Helpful article. Hello Administ .

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across. Website : cami halısı

    Balas
  • Thank you for great article. Hello Administ .Onwin Giriş için Tıklayın onwin

    Balas
  • Thank you great posting about essential oil. Hello Administ . Onwin Giriş için Tıklayın onwin

    Balas
  • I really love to read such an excellent article. Helpful article. Hello Administ . Website Giriş için Tıklayın. Starzbet

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across. Website Giriş için Tıklayın. Starzbet

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas
  • Thank you great posting about essential oil. Hello Administ . Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas
  • Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information.Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.