Yang Diturunin dari Kereta Bersama Anak Istri Ternyata Anggota TNI, Berbuntut Panjang Gak Ya?

Yang Diturunin dari Kereta Bersama Anak Istri Ternyata Anggota
Yang Diturunin dari Kereta Bersama Anak Istri Ternyata Anggota

Yang Diturunin dari Kereta Bersama Anak Istri Ternyata Anggota TNI, Berbuntut Panjang Gak Ya? Yup, sepertidalam artikel lalu di link Ini, ada seorang bapak bersama istri dan anaknya diturunkan dari KA Prameks di Stasiun Rewulu, Sedayu, Bantul oleh petugas Polsuska. Pria iniditemukan melanggar aturan larangan merokok di dalam kereta api. Nah belakangan diketahui bahwa ternyata si bapak ini adalah anggota TNI.Berkenaan dengan ini, Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyantodi kantor PT KAI Daop 6 Yogyakarta di Jl Lempuyangan, Rabu (9/8/2017)., menyampaikan bahwa tindakan petugas Posuska yang menurunkan penumpang tersebut sudah sesuai prosedur.

Masih menurut pak Eko ini, ngutipdari detik,  bahwa penegakan aturan di kereta api harus tegas tidak pandang bulu. Kalau ada penumpang KA jarak jauh atau dekat tidak taat seperti merokok maka yang pertama diperingatkan lebih dahulu. Tetapi jika menentang maka dipastikan diturunkan di stasiun terdekat.

Satu hal yang musti diketahui adalah bila ada pegawai KA mengetahui ada penumpang yang melanggar tapi membiarkan maka petugas ini akan dikenai sanksi. PT KAI tidak tebang pilih dalam menegakkan aturan.

Advertisements
Advertisements

7 Comments

  1. Polsuska itu juga mayoritas dari TNI baik yg masih aktif atau yg sudah pensiun, jadi seharusnya tidak masalah untuk penerapan sangsi atas pelanggaran aturan tersebut. TNI atau Polisi yg sering naik kereta pasti sudah tahu tentang aturan tersebut & merekapun taat pada aturan tersebut. Coba tanya pada komunitas PJKA (Pulang Jumat Kembali Ahad)

    • koreksi, tidak Ada Anggota PolsusKA yang merupakan Anggota Aktif TNI, namun Jika ada Anggota TNI yang ada di Stasiun atau Kereta, itu semata-mata hanya untuk membackup tugas PolsusKA, itupun pasti dengan seragam PDL/Loreng TNI…… dan untuk masalah kasus ini, jika memang mau berbuntut panjang, hal itu hanya akan membuat Citra TNI tercoreng, karena masalah ini disebabkan oleh salah seorang Oknum TNI mengabaikan peraturan…….

  2. ga akan berani, polsuska sekarang itu bukan sembarangan, isinya pensiunan marinir semua, kualifikasi komado semua, mo macem macem sama aja ngelunjak sama senior, minta dikerjain di markas 😀 😀

  3. Maaf numpang tanya aja,, Kalau misal vaporan di luar kereta yg dtumpangi disaat kereta ekonomi berhenti di stasiun2 kecil gtu kira2 gmna ya ??

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin