Bakal Ada Razia Besar-besaran Terkati STNK Mati, Bahkan bisa didatengin ke Rumah!

Bakal Ada Razia Besar-besaran Terkati STNK Mati, Bahkan bisa didatengin ke Rumah (ilustrasi)
Bakal Ada Razia Besar-besaran Terkati STNK Mati, Bahkan bisa didatengin ke Rumah (ilustrasi)

Bakal Ada Razia Besar-besaran Terkati STNK Mati, Bahkan bisa didatengin ke Rumah. Bukan guyo, bukan sulap dan juga bukan sihir gan, kabar ini nampaknya lumayan mengejutkan bagi mereka yang suka gak mau pajak kendaraan bermotor. Yup, mulai hari ini, razia besar-besaran terhadap pengendara yang menunggak pajak kendaraan digelar di sejumlah wilayah Ibu Kota. Bahkan lebih ngerinya lagi polisi bakal mendatangi rumah penunggak agar target pajak tercapai.

Nih di aultimatum Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (11/8/2017).

“Ya mendatangi (rumah wajib pajak) juga. Kita mendampingi badan pajak.”

Menurut pak Halim ini, tindakan tersebut sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemutihan pajak yang akan segera berakhir pada akhir Agustus ini. Naqh warga yang tidak memanfaatkan kebijakan tersebut bakal ditindak.

Ya, razia besar-besaran ini dilaksanakan petugas gabungan dari Ditlantas Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, dan Dispenda DKI. Sebelum razia di;lakukan telah didahului penandatanganan perjanjian kerja sama antara Gubernur DKI Jakarta, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kepala Cabang PT Jasa Raharja, dan Direktur Bank DKI di Balai Kota, pagi tadi.

Target razia ini gan, yakni pajak kendaraan bermotor sebesar Rp 12,9 triliun. Sekda DKI Saefullah berharap target tersebut tercapai pada akhir tahun ini. Dan kini pendapatan pajak tersebut baru masuk sebanyak 60 persen, makanya Pemprov DKI  punya harapan bahwa dari razia pajak ini secara optimal akan meningkatkan pendapatan daerah.

 

Advertisements
Advertisements

6 Comments

  1. Bayar pajak rutin lebih bagus, , ayo bayar pajakk…
    .
    tapi kalau ruang gerak sepeda motor di jalan² jakarta di persempit bgimana itu? Upsss 😂

  2. percuma bayar pajak juga, mau kemana2 dilarang sepeda motor dijakarta. trus pajak motor buat apaan? jalan untuk transportasi para pebisnis dan pemobil?

  3. Bagus pak… untuk capai target pajak… paksa paksa paksa….. demi pajak paksa!!!! Ckckckckck hebat idenya

  4. Tp saya mengalami kekecewaan besar,, motor q hilang d curi org d thn 2012. dah lapor k polres, terus aq beli motor lagi 1 thn kmudian, tiga x byar pjak gak ad masalah, d pajak yg k 4 aq kedapatan kepemilikan ganda, so q minta d blokir tuh motor yg ilang, tp masyaallh, q mlah d persulit, dgn berbagai persyartan, sampe 3 x bolak balik samsat, yg pertama q datang sendiri ktanya harus bawa surat kehilangan, yg kedua q suruh adik ku, dtang untuk memblokir motor q yg ilang, sudah bawa bpkb stnk ktp punya q lengkap, tp ktanya harus bawa surat kuasa dr ku, karena bukan pemilik yg memblokir, jd aq k samsat lg, ternyata syaratnya nambah lg, harus ada surat permohonan blokir, gmn sih ,,, malah nyalahin polres yg bikin surat Kehilangan, ktnya gak lengkap, ini permasalahan nya samsat n polres nya itu dah beda kabupaten, aku cape bolak balik,, jd harus gmn, kalo memblokir aja sampe ribed gitu..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin