Begini Kronologis Lengkap Oknum TNI Pukul Polantas | Bonsaibiker

Begini Kronologis Lengkap Oknum TNI Pukul Polantas

Begini Kronologis Lengkap Oknum TNI Pukul Polantas

Begini Kronologis Lengkap Oknum TNI Pukul Polantas

Mas bro sekalian, dalam artikel lalu di link INI, bahwa ada oknum TNI pukul polantas di tengah jalan. Kejadian ini terrekam ke dalam vidio dan kemudian vidionya menjadi viral di dunia maya. Nah, banyak pertanyaan, seperti apa sih sebenarnya kejadiannya, atau kronoogis lengkapnya? Nah James Bons coba kulik kronologisnya didunia maya dengan liat testimoni facebookers dan juga dari statmen Polisi yang dikutip media.

Begini Kronologis Lengkap Oknum TNI Pukul Polantas:

Menurut akun FB Ve :

“ijin laporan pendahuluan ijin melaporkan pd hr Kamis, 10 Agustus 2017 Sekira pukul 16.30 wib telah terjadi keributan antara anggota TNI – AD a.n Serda Novriandi B Wira Sinaga, Nrp 21110249521189, Jabatan Ba Kodim 0302/Inhu ( status BP Korem 031 / WB ) dgn anggota Polresta Pku a.n Briptu Yoga anggota satlantas Polresta Pekanbaru tepatnya di jl Sudirman depan pasar pusat Pekanbaru.

Adapun Kronologis kejadian Sbb :

– Ketika Briptu Yoga Vernando (Ba Sat Lantas Polresta Pku) sedang melaksanakan​ patroli di sekitar jalan Jend Sudirman (di depan Ramayana). Personil Polantas tersebut beriringan dengan oknum anggota TNI AD yang tidak pakai helm.

– Namun saat itu Briptu Yoga tidak ada menegur atau pun memberhentikan oknum TNI tersebut. Lalu oknum anggota TNI tersebut mengejar Briptu Yoga dan menabrak motor nya dari belakang sehingga Briptu Yoga menghentikan kendaraannya .

– Setelah Briptu Yoga Menghentikan kendaraan nya kemudian Serda Wira memaki2 Briptu Yoga lalu memukul kepala Briptu Yoga di bagian helm (kepala) belakang sebanyak 4 (empat)kali dan menendang sepeda motor Briptu Yoga sebanyak 4 kali.

– Sekira pukul 19.30 wib Kapten Latif (Dantim intel korem 031/WB) setelah mendapat laporan dari anggotanya melaporkan kejadian tsb ke Danrem 031/WB dan perintah Danrem utk segera menemui Briptu Yoga utk meminta maaf atas kejadian tsb dan sekalian menjelaskan bhw anggota tsb mengalami gangguan jiwa dan sdh pernah masuk di RS Jiwa selama lebih kurang 1 Thn dan yg bersangkutan juga di BP kan di Tim Intel Korem utk di awasi gerak geriknya selama dinas .

– Setelah dilaksanakan mediasi antara Kasatlantas Polresta Pekanbaru dan Dantim Intelrem 031/WB Pekanbaru masalah tsb sdh di anggap selesai dan tidak utk di tindak lanjuti.

– Setelah kejadian tsb saat ini Serda Novriandi B Wira Sinaga sdg diamankan oleh Tim Intel Korem krn blm bs memberikan keterangan yg jelas atas peristiwa tsb.

Langkah2 yg diambil Denpom I/3 :

1. Melaksanakan penyelidikan dilapangan atas kejadian tsb.
2. Mencari saksi2 yg melihat kejadian tsb.
3. Melaksanakan koordinasi dgn Tim Intel Korem dan Satlantas Polresta Pekanbaru.
4. Melaksanakan proses hukum atas perbuatan oknum TNI AD tsb.
5. Melaporkan kejadian tsb ke Komando Atas.

Demikian dilaporkan sbg lap. Pendahuluan.

Mhn ijin dpt kami jelaskan RH yg bersangkutan sbb :

Nama : Novriadi Wira kurniawan Sinaga.
Pangkat/Nrp : Serda/21110249521189.
Umur : 28 Thn.
Alamat : korem 031/WB.di ruangan tim intel .
Agama : Islam
Status : belum kawin
Jabatan : Ba Kodim 0302/Inhu .
Utk status dinas sekarang : Bp Korem 031/WB di karenakan sakit gangguan syaraf.
dan utk saat ini yg berangkutan masih di korem dgn Danrem 031/WB dan para Kasi jajaran korem.
dan selanjutnya yg bersangkutan akan di tempatkan di ruangan tim intel Korem selama pengawasan Tim Intel Korem 031/WB Pekanbaru.

Ini kronologi versi Kapolres Pekanbaru, Kombes Susanto ngutip dari tribun :(http://jabar.tribunnews.com/2017/08/11/kronologis-oknum-tni-pukul-polantas-di-pekanbaru-ini-yang-terjadi-pada-si-polisi-2-jam-usai-insiden?page=2) :

“Dari sumber di atas disebutkan bahwa Kapolres Pekanbaru, Kombes Susanto membenarkan insiden yang dialami Bripda Yoga. Insiden itu terjadi pada, Kamis (10/8/2017) sekira pukul 17.30 WIB, bermula saat Bripda Yoga Vernando sedang melaksanakan patroli rutin menggunakan sepeda motor di Jalan Jenderal Sudirman. Ketika itulah Bripda Yoga melihat Serda Wira Sinaga tidak memakai helm saat berkendara.

Selanjutnya dari keterangan resmi yang diterima wartawan di Jakarta, Kamis (10/8/2017), polantas tersebut berjalan beriringan dengan oknum anggota TNI yang tidak pakai helm tersebut. Bripda Yoga lantas memberhentikan oknum TNI tersebut. Selanjutnya seperti yang terlihat dalam vidio, oknum anggota TNI tersebut mengejar Bripda Yoga dan menabrak motornya dari belakang. Selanjutnya, memukul helm Bripda Yoga empat kali.

Nah, demikian dua kronologi yang James Bons tulis, ngutip dari duasumber di atas monggo kalau salah ya dikoreksi.

Advertisements
%d bloggers like this: