Berita Umum

Begini Cobaan Keberangkatan Para Jamaah Haji Asal Brebes GAn

Ratusan jamaah Haji Brebes yang sempat mengalami tabrakan beruntun namun tetap bisa kembali menuju Asrama Haji Boyolali

Dimusim haji saat ini, para jamaah haji yang sudah mendaftar mulai berangkat ni Gan. Dengan persiapan jasmani dan rohani yang mantap untuk melaksanakan rukun islam ke lima ini, mereka dengan semangat menuju lokasi pemberangkatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh ratusan jemaah asal Brebes ni Gan, yang hari ini Sabtu pagi 12 Agustus 2017 dengan mengendarai Empat bus Blue Star di Brebes ke Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah dan bus berjalan berurutan. Namun tak disangka, saat melintasi Jalan Raya Salatiga-Solo, sebagian penumpang menghendaki bus berhenti. Mereka hendak ke kamar kecil. Kemudian petugas mengarahkan bus ke SPBU di Dusun Butuh Tengaran, Kecamatan Tengaran. Bus nomor 6 pun berkelok. Namun sopir bus di belakang tak sempat mengerem. Akibatnya bus nomor 6, 7, 8, dan 9 bertabrakan.

Terjadilah tabrakan beruntun yang terjadi di dalam perjalanan dari arah Brebes menuju Boyolali. Bus penyok dan kaca pecah. Namun tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Sementara itu, bus nomor 1, 2, 3, 4, dan 5 tetap melanjutkan perjalanan menuju Boyolali.
Dalam hal ini, Kepala Kementerian Agama Brebes, Imam Hidayat mengatakan bahwa pihaknya telah mengganti armada bus yang rusak dengan armada bis Blue Star dari Boyolali untuk membawa jemaah haji tersebut. belisu juga menjelaskan sedianya 9 bus mengangkut calon haji dari Brebes. Jemaah termasuk dalam kloter 52 yang terbang dari Boyolali menuju Arab Saudi. Masing-masing bus mengangkut 40 calon jemaah haji.

Alhamdulillah, ratusan calon haji asal Brebes kembali berangkat menggunakan Bus Blue Star ke Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Mereka pun dapat melanjutkan perjalanan menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Begitulah cobaan mau naik haji Gan. Semoga tidak terulang dan selamat sampai tujuan.

 

 

30 komentar pada “Begini Cobaan Keberangkatan Para Jamaah Haji Asal Brebes GAn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.