Kapolres Sumenep: Debt Collector Rampas Kendaraan di Jalan Bakal Ditembak

Debt Collector Rampas Kendaraan di Jalan Bakal Ditembak di tempat
Debt Collector Rampas Kendaraan di Jalan Bakal Ditembak di tempat

Kapolres Sumenep: Debt Collector Rampas Kendaraan di Jalan Bakal Ditembak. Yup, gonjang-ganjing tentang hutang-piutang dinegeri ini nampaknya gak bakal menurun, apalagi kondisi perekonomian sedang lesu. Bisa saja banyak kredit jadi macet, pengangsur tak bayar angsurannya. Nah, dalam kesempatan ini, biasanya perusahaan finance menggunakanjasa debtcollector untuk mengatasi hal ini. Satu hal yang sering terjadi adalah fenomena bahwa DC atau Debt Collector ini sering merampas kendaraan kreditan di tengah jalan. Hal ininampaknya meresahkan warga, sehingga mendorong kepolisian untuk mengambil langkah tegas.

Kahusus untuk Sumenep, Maduranih gan, bahwa Kapolres Sumenep, AKBP H Joseph Ananta Pinora pada Senin (14/8/2017), mengaku akan menindak tegas para dept collector yang melakukan perampasan sepeda motor di jalan. Berikut statmennya ngutip dari newssatu:

“Kalau melakukan perampasan di jalan dan dilihat anggota, pasti ditembak.”

Lebih jauh menurut pak Polisi ini, bahwa perampasan motor DC dari perusahaan finance merupakan tindakan melanggar hukum. Apalagi sampai melakukan kekerasan dan membahayakan keselamatan masyarakat. Jelas ini terancam dengan pasal 55,.

Dalam kesempatan ini masyarakat korban perampasan sepeda motor oleh DC dihimbau melapor padaaparat. Untuk selanjutnya agar tindakan yang meresahkan masyarakat ini bisaditindak. Berikut statmennya:

“Akan kita cari dan kita tangkap. Tidak pandang bulu dari perusahaan mana. Kalau melawan akan kita tembak.”

Lanjutkan pak!

 

Advertisements
Advertisements

2 Comments

  1. La terus tanggung jawab nasabahnya terhadap utangnya gimana,?
    Kok enak banget gak bayar angsuran..kalo gak mampu kredit motor mending mancal wae bro….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin