Waspadalah Banyak Onderdil Motor Plasu Beredar, Di Pelmbang Sudah Digerebek

Waspadalah Banyak Onderdil Motor Plasu Beredar
Waspadalah Banyak Onderdil Motor Plasu Beredar

Masbro sekalin, Waspadalah Banyak Onderdil Motor Plasu Beredar, Di Pelmbang Sudah Digerebek. Sebagaimana kita ketahui, bahwa banyak onderdil motor di negeri ini dengan berbagai jenis, ada yang asli, ada yang KW 1, KW 2, dan sebagainya. Nah yang nyebelin adalah yang ngakunya aseli tapi palsu, dibikin part abal-abal, diasih segel gennuine part, dan nampak aseli, nyeblin kan gan. Dan kabarnya inidalam jumlah besar di Indonesia. So waspadalah, ini bukan isapan jempol belaka, tapi sudah ada faktanya, di Palembang misalnya, digerebek dalam jumlah besar gan.

Ngutip dari Sindo, bahwa ada sebuah rumah yang dijadikan pabrik rumahan spare part sepeda motor palsu yang berlokasi di Jalan Letjen Harun Sohar, Lorong Sejahtera, Nomor 2606, RT 45 RW 10, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame, Palembang, Sumatera Selatan. Kabarini diketahui pasti setelah rumahini digerebek Satuan Reskrim Polresta Palembang, Senin (14/8/2017) sore.

Dalam penggerebekan ini Polisi menahan 5 tersangka, yakni, pemilik industri rumahan, Frangky (50) bersama pekerjanya, Amin (33); Eman (35); Baldi (30); dan Jepri (25). Bersama dengan para tersangka polisi juga menemukan ribuan spare part palsu seperti rem, rantai, lampu sein, stang motor, dan knalpot. Berbagai  merk gan yang dipalsukan ini, mulai dari Honda, Yamaha, dan Suzuki. Selain itu, polisi juga menemukan peralatan untuk mencetak kemasan spare partpalsu.

Masih dari sumnber ini, dinyatakan bahwa Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara menjelaskan bahwa penggerebekan ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran dan penjualan spare part motor palsu. Setelah mendapat laporan polisi langsung melakukan penyelidikan dan setelah melalui penyelidikan seksama, polisi melakukan penggerebekan. Usai digerebek, tersangka ngaki bahwa industri rumahan itu baru satu tahun belakangan memproduksi spare part palsu.

Selanjutnya polisi bakal melebarkan penyelidikan mengenai dugaan keterlibatan oknum sales dealer resmi. Polisi bakal membongkar siapa saja yang terlibat dalam bisnis yang sudah merugikan masyarakat ini.

Ini dia vidio liputannya gan:

 

 

Advertisements
Advertisements

3 Comments

  1. yang jelas mah barang aspal dah lama beredar, kalo beli di bengkel biasa bilangnya asli tapi beda harga lumayan, hehehe… gw mah nyengir ajah… dalam hari bilang, gileeeee barang abal2 dibilang asli….hahahah

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin