Kecanggihan Truk Listrik E-Canter dari Mitsubishi Fuso

Kecanggihan Truk Listrik E-Canter dari Mitsubishi Fuso
Kecanggihan Truk Listrik E-Canter dari Mitsubishi Fuso

Selain menghadirkan line-up truk komersial, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai agen pemegang merek Mitsubishi Fuso juga membawa satu truk listrik, E-Canter.

Truk ramah lingkungan berkelir biru metalik ini hadir sebagai model eksebisi, dan sudah terlebih dahulu diperlihatkan di Jepang pada Mei 2017. Sementara di negara asalnya, pabrikan berlambang tiga berlian ini juga sudah menerima pesanan untuk versi produksi truk listrik tersebut.

“Prinsipal kami sudah mengembangkan konsep truk listrik ini sejak 2010, dan tahun ini telah memasuki tahap produksi terbatas,” ujar Presiden Direktur PT KTB, Atsushi Kurita.

Untuk spesifikasinya, truk listrik ini dipersenjatai dengan enam baterai lithium-ion berkapasitas 13,8 kWh, dengan voltase tinggi untuk menyalurkan tenaga ke motor listrik.

Baterai ini dipasok oleh anak perusahaan Daimler, dan juga pemilik motor listrik. Mitsubishi mengklaim, E-Canter mampu menempuh jarak 100 km dalam kondisi penuh, dan cocok untuk keperluan niaga dalam kota tanpa menghasilkan emisi gas buang.

Sebagai informasi, untuk daya angkut bisa dua sampai tiga ton, dengan fitur lain, seperti kursi ergonomis, layar digital 12 inci, serta Keyless Push Start.

Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin