Bu Guru Kritik Klub Motor Banyak Yang Tersinggung Lalu Minta Maaf, Pro Kontra Gan

Sedang Ramai Bu Guru Kritik Klub Motor Lalu Minta Maaf
Sedang Ramai Bu Guru Kritik Klub Motor Lalu Minta Maaf

Bu Guru Kritik Klub Motor Banyak YangTersinggung Lalu Minta Maaf, Pro Kontra Gan. Jadi ceritanya  ada seorang wanita yang punya nama di akun fb berinisial TM, yang menurut kabar atau sebutlah rumor yang berkembang pernah beberapa kali punya pengalaman kurang mengenakkan dengan klub motor atau mungkin dengan Geng motor, kurang bisa dipastikan gan. Nah berikutnya wanita yang belakangan diketahui adalah seorang guru ini,menulis unek-uneknya berupa kritik pada klub motor di FB. Berikut isinya gan:

bu guru kritik klub motor
bu guru kritik klub motor

Boleh jadi karena kritikannya cukup tajam, sementara klub motor itu jumlahnya banyak. Di antara klub ini boleh jadi ada juga geng motor yang memang suka ngeselin, bikin onar dan sebagainya makanya banyak dikeluhkan masyarakat. Sementara di sisi lain, banyak juga klub yang sering bikin kegiatan membangun, santun, dan tidak arogan. Hanyasaja mungkin karenabu guru ini menyebut “Klub Motor” boleh jadi ada yang tersinggung, karenakata itu bisa berartibuat semua klub.

Maka reaksipun ramai di dunia maya, berrantai dan menjadi viral. Banyak yang mengecam wanita ini, banyak juga yangasik-asik aja, dan banyak juga yang mendukung kritikannya. Nah, beberapa berreaksi keras mengutuk wanita ini,memprotes bahkan klub pun ada yang mendatangi bu guru ini ke rumahnya. Nah setelah itu bu guru menyampaikan permohonan maafnya lewat Fb, lalu kemudian juga membuat surat pernyataan untuk minta maaf dan tertulis di atas materai. Seperti di atas, permintaan maaf langsung di depan klub motorberikut surat permohonan maafnya.

Berikut pernyataannya di FB:

permohonan maaf bu guru untuk anakmotor
permohonan maaf bu guru untuk anakmotor

Berikut isi suratnya:

permohonan maaf bu guru untuk klub motor bermaterai
permohonan maaf bu guru untuk klub motor bermaterai

Yup, permohonan maafnya bu guru ini kabarnya dilakukan di depan perwakilan komunitas biker bengkulu. Sejauh ini, dengan klub atau para biker bengkulu nampaknya kasus sudah usai. Bu Guru dah minta maaf, sementara para bikers di Bengkulu memaafkan.

Berikut inistatmen akun Fb Yuke Maxi Sthefano menambahkan 3 foto baru — bersama Kombet Beat dan 47 lainnya23 jamBengkulu

“Alhamdulilah..hasil pertemuan dan Menjelaskan Apa yg terjadi sebenarnya.
Selamat malam para Bikers Bengkulu dan se nusantara..
Hasil pertemuan dengan sis Tika Meiriska yg sempat membuat Heboh dunia Maya.
Maka Tika Meiriska Meminta Maaf kepada seluruh Bikers se-nusantara atas status yg d buat d akun FB (Tika Meiriska).
Beliau sebenarnya Hanya mencurahkan Kekesalan atas apa yg dia alami D jalan raya.dimana dia sudah 3 kali mengalami Hampir kecelakaan akibat Ad oknum Komplotan Motor yg rouling ugal2n…oleh karena itu sumber permasalahan yg membuat beliau kesal dan emosi lalu membuat status yg membuat heboh. Semoga ini jg menjadi pelajaran untuk kita semua para bikers agar tetap tertib saat d jalan raya..
Dan Tika meiriska jg sudah berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut..
Dan jg beliau sudah menandatangi surat perjanjian d atas materai 6000..
Dan d harapkan Untuk para bro n sis untuk tidak lagi memperpanjang masalah ini…n jangan sampai ada terpancing emosi dr oknum2 yg tidak bertanggung jawab…
Terima kasih..
#salamPersaudaraan tanpa perbedaan
#salamBBB.
Mohon maaf jika ini saya mendahului teman2 senior lain nya…saya hanya ingin permasalahan ini tidak lagi d perpanjang…kita tetap menjaga nama baik bikers Bengkulu…

Namun begitu ternyata kasus ini tak berhenti di sini. Netizenmasih tetepramai dengan kasus ini. Ada yang mendukung aksi para bikers yang mendatangi bu Guru ini sehingga bu guru minta maaf, ada yang menentangnya, dan mengatakan tak harus segitunya ttd di atas materai. Nah, rumor itu terus berkembang hingga kini dan menjadi obrolan ramai di FB. Simak beberapa hal berikut dari FB dan sosmed lain :

 

Alangkah bijak jika adik adik biker ini menanggapi keluhan ibu Tika dengan kepala dingin. Kalau ada informasi yang ibu Tika ini tidak tahu tentang club motor, beritahulah dengan cara baik. Kalau ada sebagian biker yang belum berkendaraan dengan baik, instropeksi dirilah dan saling mengingatkan diantara biker.
Di tulisan ibu Tika tidak ada kata penghinaan sama sekali. Itu hanya curhatan dan keluh kesah yang dirasakannya. Mungkin tidak hanya ibu guru Tika saja yang merasakan hal ini.
Cara ‘memaksa’ permintaan maaf dengan bermaterai sungguh tidak beradab untuk hal seperti ini.
Ini pendapat saya sebagai orang yang suka melakukan perjalanan dengan motor. Sebaiknya kita yang meminta maaf kepada ibu Tika atas ketidaknyamanan beliau atas kelakuan sebagian kecil orang yang menamakan dirinya biker.

Wisnu Yudha Pratama Namanya ada maxi maxinya…

Pasti supaya bisa menyerap lebih banyak saat waktu malam, supaya ga tembus…

Adhitya Pratama Putra #saveibutika
kalau jadi biker jgn baper.
jadikan itu bhn intropeksi diri.
sudah banyak club club motor yg bener (taat aturan, ga pake strobo, toa, dkk, ga arogan, konvoi juga menghargai pengendara lain tidak main pencet pencet klaksonan). untuk itu kalian yg biker masih baperan, kalian sudah menjelekkan nama baik biker dan club club motor yg sudah benar wahai biker baperan.

Jo Ab Pane Yg katanya bikers klo mau ngelawak coba datangi kantor metrotv, daftar stand up comedy…
Klo ngomong keep real brotherhood, baru liat status dikit baper, trus lakuin persekusi n pembullyan… situ biker club comunity apa anak2 remaja sekolah menengah. Yg masih suka berantem gara2 perebutan cewek????
Aneh diri lo pada mengatas namakan bikers tapi baper
Nyuruh orang lakuin permintaan maaf dgn materai, heyyy situ anggota resmi polisi n TNI ?????

Mikir bos yg katanya bikers, situ punya otak n hati kan????
Klo mak lo yg dipersekusi mcam bu tika gitu gimana perasaan lo…..

Asli ini mah BEGO banget

James Bonstidakdalam kapasitas menilai mana salah dan mana benar, ya silakan agan sekalian meniali sendiri, tapi yang penting ya musti sama-samabisa mengambil hikmah dari kejadian ini.

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. Ya makanya jangan aneh kedepan pelarangan kendaraan bermotor makin banyak. harusnya komunitas memberikan informasi lebih baik kepada semua nya. Pemaksaan minta maaf kepada dia sendiri adalah persekusi, padahal dia gak nyebut klub atau komunitas mana pun.

    Aneh…

  2. nggak perlu minta maaf harusnya, jangan tersinggung jika merasa tidak seperti yang di tuduhkan. bagi yg tersinggung cukup perbaiki diri,
    jika tersinggung dan maksa minta maaf justru makin terlihat arogannya.

  3. Saya biker, dan saya merasakan apa yang sering dikeluhkan pengguna jalan lain ketika berpapasan dengan kelub (geng) motor.

    Dan saya sangat setuju sekali dengan pendapat mbak TM.

  4. Bubarin tuh klub motor sampah. Bukannya mengklarifikasi dan menunjukan attitude yang baik di jalan malah mengintimidasi.

  5. Memang iya kan:
    1. beraninya rombongan
    2. minta jalan pakai bleyer/ sirene polisi. Mirip anak2 minta jalan mau belajar sepeda
    3. Lampu tembak buat “butakan” pengendara beda arah.
    4. hazard………anak klub kok ga tau fungsinya
    5. MOHON KLO MODIF JANGAN ENAK DIKAMU TAPI NYUSAHIN ORANG BANYAK

  6. Ini nih yang gw ga demen juga bang..
    Ngapain pake materai segala macem, bisa diomongin baik-baik. Sekalian introspeksi diri para biker. ngumpul sampe pagi cuma buat ngobrol, rolling juga sambil ugal-ugalan.
    Ya memang hanya oknum, tapi setidaknya untuk wilayahnya diadakan riungan club biar ga ada yang mencoreng nama baik club.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin