Mobil Pribadi Bakal Dilarang ke Puncak, Pemkab Bogorpun Siapkan Lahan Parkir

Mobil Pribadi Bakal Dilarang ke Puncak
Mobil Pribadi Bakal Dilarang ke Puncak

Mobil Pribadi Bakal Dilarang ke Puncak, Pemkab Bogorpun Siapkan Lahan Parkir. Ya, mabro sekalian, bentar lagi bakal ada pembaharuan aturan nih, bahwa kendaraan pribadi musti siap-siap dibatasi menembus kawasan Puncak Bogor.  Untuk mendukung hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal membangun pusat parkir untuk kendaraan menuju Puncak di kawasan Cibanon, Kecamatan Sukaraja.

Ngutip dari pojok satu, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Bappeda dan Litbang Kabupaten Bogor Ajat Jatnika mengatakan, dibangunnya tempat parkir atau park and ride ini bertujuan agar wisatawan yang hendak bepergian ke arah Puncak dan Kota Bogor dapat menyimpan kendaraannya di kawasan tersebut dan kemudian diganti dengan bus wisata yang sudah disediakan pemerintah.

Pastinya hal ini untuk menghindari kemacetan yang sering mengular di puncak. Jadi mau selebar apa pun pelebaran jalur Puncak dan seberapa pun banyak jalur alternatif, jika tidak ada peningkatan kualitas transportasi dan melakukan rekayasa lalu lintas, itu tidak akan berpengaruh untuk mengurai kemacetan. Sehingga, sudah saatnya peningkatan kualitas tranportasi dari pribadi ke publik diterapkan.

 

Advertisements
Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin