Truk Rem Blong Gasak 12 Motor dan Mobil serta Rumah di Malang, 8 Meninggal

truk rem blong di malang
truk rem blong di malang

Truk Rem Blong Gasak 12 Motor dan Mobil serta Rumah di Malang, 8 Meninggal. Kecelakaan tragis ini terjadi di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jumat (25/8/2017) sekitar pukul 16.00. Menurut seorang warga setempat, truk yang mengalami rem blong menabrak beberapa kendaraan dan berakhir menabrak rumah warga hingga hancur. Ketika itu truknya sedang perjalanan ke timur, dari arah Batu menuju ke Karanglo. Karena disinyalir rem blong tiba-tiba truknya menabrak mobil, motor, lalu banting ke kanan menabrak buk (tembok rendah), kemudian banting ke kiri dan menabrak rumah warga.

Jumlah motor yang ditabrak masih simpangsiur gan, ada yang bilang 6 motor, ada yang bilang 12 motor. Menurut akun FB Ary Cristin mengatakan sebagai berikut :

“Rem blong mbah.fuso teko arah batu pas dalan mudun nyasak angkot,phanter n kurang luwih 12 motor

Sementara menurut suarasurabaya ada 6 motor:

“Herman, pendengar Radio Suara Surabaya yang berada di lokasi saat kecelakaan terjadi mengaku mendengar suara tabrakan sangat keras sebanyak lima kali.

“Saya mau makan di warung Cak Pi`i. Baru pesan makanan, tiba-tiba dengar suara `duerr` keras sekali. Kami keluar warung, ternyata ada tukang cari rumput yang tertabrak. Saya bantu meminggirkan korban,” katanya, Jumat malam.

Setelah itu, Herman mengaku mendengar suara tabrakan lagi sebanyak 4 kali dan suara mesin truk yang menderu. Truk baru berhenti setelah menabrak rumah.

Herman yang khawatir dengan anaknya yang pulang ke rumah terlebih dahulu, langsung turun ke jalan bagian bawah. “Saya melihat ada 3 orang yang tidak bergerak. Juga ada mobil, mikrolet dan sekitar 6 sepeda motor yang terlibat kecelakaan,” ujarnya.

Adapun jumlah korban menurut akun FB Ary di atas sebagai berikut:

Ary Cristin Alhamdulillah mbah evakuasi wes beres jam 8 mau mbah.korban md dek lokasi 3 org di rs karang ploso 2 orang .korban md sementara 8 orang lgsg di bawa rssa mlng,korban kritis msh banyak mbah di rs karangploso.

Ary Cristin Korban md kemungkinan bertambah mbah.soale okeh sing kritis mbah iku mau nok rs karangploso

Berikut vidio rekaman warga:

copas linknya gan didalam kurung buat liat vidio lengkapnya!

(https://www.facebook.com/yhudistira.yhudistira.547/videos/210523556146939/)

(https://www.facebook.com/bedy.jai/videos/1826630720686953/)

Data baru sementara gan, bisa kurang bisa lebih, nanti kalau kepolisian suah memberikan data pasti akan kit update.

truk rem blong karang ploso
truk rem blong karang ploso

Ngeri gan, rem blong betul-betul ngeri. Moga yang meninggal mendapat tempat yang layak di sisi-Nya dan diampuni dosa-dosanya, lalu yang ditinggal diberi kesabaran. Sementara yang sakit mogalekas disebmuhkan. Paling penting moga pemerintah memperketat regulasi berkenaan dengan persyaratan laik jalan dari dephub, karena sering blong ini jadi mesin pembunuh paling mematikan.

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin