Kerjasama Toyota dan Mazda Kembangankan Teknologi Koneksi ke Smartphone

Kerjasama Toyota dan Mazda Kembangankan Teknologi Koneksi ke Smartphone
Kerjasama Toyota dan Mazda Kembangankan Teknologi Koneksi ke Smartphone

Kerja sama antar pabrikan otomotif kembali terjadi. Baru-baru ini Toyota Motor dan Mazda Motor dilaporkan berencana untuk bersama-sama mengembangkan platform smart-car control untuk kendaraan mereka yang baru.

Dua pabrikan asal Jepang ini akan berbagi teknologi untuk mengembangkan kontrol navigasi, musik dan video, dan koneksi ke smartphone. Pengembangan dilakukan dengan dukungan dari sistem operasi Linux. Demikian seperti yang dikutip dari Asia Nikkei.

Lebih jauh dikatakan bahwa sebelumnya Mazda dan Toyota mengembangkan fitur dan aplikasi secara terpisah. Tapi kurangnya pengembang perangkat lunak di industri otomotif Jepang yang bisa diajak kerja sama mendorong mereka untuk beraliansi.

Peralatan komunikasi berkecepatan tinggi juga masuk ke dalam pengembangan. Dalam hal ini, Mazda yang bakal bertanggung jawab untuk menggandeng pihak operator seluler domestik.

Di pihak Toyota, new Camry akan jadi model pertama yang menerapkan teknologi anyar ini. Sedan mewah ini sendiri akan debut di Amerika Serikat (AS) tahun ini. Sementara di sisi Mazda, Mazda3 lah yang akan mendapat sistem baru pertama.

Harapannya teknologi ini akan jadi fitur standar untuk semua kendaraan yang mereka buat. Dikatakan kalau teknologi ini akan juga diterapkan di kendaraan lain secara bertahap.

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin