Honda Motor Merilis Mobil Lucu Kei Car N BOX Baru di Jepang

Honda Motor Merilis Mobil Lucu Kei Car N BOX Baru di Jepang
Honda Motor Merilis Mobil Lucu Kei Car N BOX Baru di Jepang

Sebagaimana mobil mini pada umumnya, bentuk mobil ini sangat menarik mata. Dalam laman resminya, world.honda.com, disebutkan bahwa mobl ini dikembangkan dengan tujuan “menetapkan standar baru untuk mobil tipe keluarga.

Dengan platform baru dan teknik produksi baru, mobil ini lebih ringan 80 kilogram ketimbang model terakhir.

Tentu selain mempertahankan bentuknya yang kotak, mobil ini mengalami sejumlah perubahan. Tampang depannya didesain ulang dengan gril baru yang diapit oleh lampu LED.

Di sektor interior, terdapat setir three spoke, serta instrumen cluster multi informasi. Berbagai fitur tersedia seperti navigasi. Tak luput, model ini dilengkapi dengan perlengkapan standar Honda SENSING untuk semua variannya.

Ini jadi kei-car pertama Honda yang dilengkapi dengan fitur Honda SENSING. Beberapa paket keselamatan yang terdapat pada Honda Sensing adalah braking system otomatis, adaptive cruise control, auto high beam, dan pedestrian mitigation system.

Di sektor mesin, N-BOX dilengkapi dengan mesin baru 660 cc yang hasilkan tenaga 58 Tk dan torsi 65 Nm. Mesin disandingkan dengan transmisi CVT dengan sistem penggerak all-wheel drive. Pada varian teratas bahkan disematkan turbo sehingga tenaga dan torsi bertambah.

N-BOX dijual dengan harga mulai dari 1.385.640 yen atau setara Rp 167,5 juta. Dengan harga tersebut, Honda menargetkan angka penjualan 15 ribu unit per bulan.

Advertisements

3 Comments

  1. Di Jepang sudah banyak mobil kecil dengan fitur melimpah. contohnya mobil pickup ada yang transmisinya pakai CVT plus penggerak 4 roda. Seandainya NBox masuk indonesia, mobil 660cc diatas Rp170 juta akan dianggap overprice.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin