Sebuah Pelat Nomor Mobil Klasik NSW 4 Terjual 26 Miliyar

Sebuah Pelat Nomor Mobil Klasik NSW 4 Terjual 26 Miliyar
Sebuah Pelat Nomor Mobil Klasik NSW 4 Terjual 26 Miliyar

Dalam sebuah pelelangan di Sydney, Australia, 29 Agustus lalu, sebesar A$ 2,45 juta atau setara Rp 26 miliar. NSW merujuk pada nomor wilayah pelat itu, New South Wales.

Dilaporkan CarAdvice, angka ini terbilang sangat fantastis mengingat target awalnya hanya terjual sebesar A$ 1 juta saja.

“Sebuah pelat nomor Australia yang membawa angka empat terlah terjual A$ 2,45 juta pada lelang. Ini jadi rekor nasional,” demikian kantor berita lain, BBC, mendeskripsikan peristiwa ini.

Dalam lelang bernama Shannons Winter Classic Auction itu, hanya ada dua orang yang saling beradu. Pertama, yang mengaku bernama Ray dan yang kedua, miliarder mainan dewasa bernama Peter Tsung. Nama yang disebutkan terakhir lah yang sukses memboyong pelat ini.

Tsung membeli pelat ini dari seorang pengusaha bernama Steve Shelley. Shelley sendiri memiliki pelat ini sejak 2015 lalu. Ia juga mendapatkannya dengan mahar tinggi, A$ 850 rbu.

Jadi apa istimewanya pelat nomor puluhan miliar ini? Ternyata, pelat itu adalah cetakan tahun 1910, atau lebih dari satu abad yang lalu.

Belakangan diketahui bahwa Tsung memang seorang kolektor pelat nomor langka. Sebelumnya ia telah tercatat membeli pelat “NSW 2”, pelat yang hanya bertuliskan angka “1” dari Hong Kong, serta plat “ONE”, juga dari NSW. Tentu semua ditebus dengan harga selangit.

Meskipun Tsung kolektor, orang-orang “normal” pasti akan tetap geleng-geleng kepala melihat nilai yang harus ditebus. Kecuali, kalau nanti pelat itu diniatkan untuk dijual lagi.

Advertisements
Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin