Penjualan Mobil di ASEAN Selama 7 bulan 2017 Naik 6 Persen

Penjualan Mobil di ASEAN Selama 7 bulan 2017 Naik 6 Persen
Penjualan Mobil di ASEAN Selama 7 bulan 2017 Naik 6 Persen

Ada 1.894.312 unit mobil yang terjual di kawasan ini. Dari jumlah tersebut kontribusi Indonesia paling banyak. Penjualan mobil di Indonesia disebut mengalami “lompatan terbesar”, dengan peningkatan hingga 38 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Peningkatan ini membuat Indonesia bisa menjual 85.131 unit mobil, atau naik hampir 20.000 unit dibanding Juni.

Di posisi kedua ada Thailand. Sentra otomotif di ASEAN selain Indonesia itu bisa menjual 65.178 unit mobil, atau naik 7 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Posisi ketiga ada Malaysia. Sama seperti dua teratas, penjualan di negeri yang serumpun dengan kita ini mengalami peningkatan hingga 14 persen. Di sini ada 48.553 unit mobil yang terjual.

Lalu Filipina, yang oleh banyak pengamat disebut sebagai pasar otomotif baru yang paling prospektif. Di sana penjualan mobil naik 22 persen, atau kenaikan terbesar dalam empat bulan terakhir.

Di antara semua negara ASEAN lain, pengecualian hanya Vietnam. Di sana penjualannya anjlok sampai 27 persen. Di Vietnam banyak orang menunda membeli mobil hingga tahun depan, saat bea masuk dinormalisasi sehingga harga mobil diperkirakan turun sampai 20 persen.

Dengan tren positif seperti ini diharapkan target penjualan 3,4 juta unit mobil pada akhir tahun nanti bisa terpenuhi.

Dikutip dari Asia Nikeei

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin