Inovasi Terbaru Kunci Mobil dimasa Depan akan Gantikan Alat Pembayaran

Inovasi Terbaru Kunci Mobil dimasa Depan akan Gantikan Alat Pembayaran
Inovasi Terbaru Kunci Mobil dimasa Depan akan Gantikan Alat Pembayaran

Fungsi kunci mobil kebanyakan digunakan untuk membuka dan menutup pintu serta menyalakan mesin kendaraan. Kunci mobil juga bisa digunakan sebagai alarm.

Namun di masa yang akan datang fungsi kunci mobil akan semakin berevolusi dan multifungsi. Salah satunya adalah sebagai alat untuk melakukan proses pembayaran.

Kunci mobil di masa depan akan menggantikan alat pembayaran seperti kartu debit maupun kredit, seperti yang telah dilakukan melalui transaksi online baik melalui ponsel atau smartwatch.

Inovasi ini rupanya dibuat langsung oleh perusahaan otomotif asal Perancis, DS Automobiles telah mengembangkan remote atau kunci mobil yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran.

Rencananya, perangkat ini akan menjadi fitur standar yang diterapkan pada model hatchback hibrida DS 3 Connected Chic.

Kunci mobil ini akan dilengkapi dengan Radio Frequency Identification (RFID) yang berfungsi untuk memastikan rasa aman dan tak ada penipuan.

Untuk mengisi saldo pada kunci ini, maka konsumen cukup mengunduh sebuah aplikasi khusus yang ada di smartphone.

Cara pembayaran alat ini memang sedikit sama seperti kartu elektronik atau debit, yaitu menempelkan kunci ke salah satu mesin elektronik.

Menurut Marketing Director DS Inggris, Mark Blundell, kunci mobil ini sangat cocok untuk gaya hidup pelanggan DS yang aktif.

“Di DS kami selalu melihat bagaimana kami dapat melengkapi gaya hidup aktif pelanggan kami, di mana tetap terhubung dan dapat berinteraksi dengan dunia hanya sangat mudah dengan kunci,” ungkap Mark.

Advertisements

3 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin