Busi NGK Premium dibuat Khusus Nissan Grand Livina

Busi NGK Premium dibuat Khusus Nissan Grand Livina
Busi NGK Premium dibuat Khusus Nissan Grand Livina

Busi menjadi salah satu komponen penting pada kendaraan. Dipasaran, busi tersedia dengan banyak tipe karena karakter mesin tiap pabrikan berbeda-beda.

Salah satunya busi yang digunakan Nissan Grand Livina. Dikatakan Technical Support NGK Busi Indonesia Diko Octaviano, busi yang digunakan Nissan Grand Livina dibuat khusus dan tidak bisa disubstitusi dengan busi tipe atau merek lain.

“Kami buat busi ini karena permintaan APM (agen pemegang merek), bukan kami yang tentukan busi ini untuk merek tertentu,” terangnya.

Busi yang digunakan adalah NGK Premium yang terdiri dari Laser Platinum dan Laser Iridium. Menurut Diko, perbedaan busi premium dengan busi biasa ada pada material yang digunakan.

“Biasanya kita pakai nikel untuk busi biasa, untuk yang Premium kita gunakan bahan platinum atau iridium. Busi jenis ini membuat pembakaran lebih sempurna dan mengurangi terjadinya efek quenching atau proses penyerapan kembali inti api yang sudah terbentuk,” katanya.

“Busi ini centre elektrodanya lancip dan kecil, sehingga api yang sudah terbentuk bisa lebih terjaga, daripada centre elektrodanya yang bentuknya pipih dan lebar,” Diko menambahkan.

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin