Prajurit TNI Bantu Polwan Ganti Ban Mobil, So Sweet, Netizen Ngiler!

so sweet
so sweet

Prajurit TNI Bantu Polwan Ganti Ban Mobil, So Sweet, Netizen Ngiler! Ya sebenarnya kejadiannya biasa aja gan, tolong menolong yang telah menjadi kebiasaan di Indonesia ini, namun kerena yang menjadi obyeknya adalahTNI dan Polwan, maka hal ini menjadi sorotan dan langsung viral di dunia maya.

Ya, foto di atas diunggah lewat Instagram @puspentni, seorang prajurit TNI membantu polwan yang ban mobilnya bocor saat hendak melaksanakan tugas. Aksi itu terjadi pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 08.15 WIB.

Seperti nampak dalam foto di atas, polwan yang belakangan diketahui bernama Bripda Oryza, sedang bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Alun-alun Karanganyar,ndilalah mobil yang dikendarainya bannya bocor. Nah,ndilalahnya juga seorang anggota TNI bernama Serda Yuliyanto, yang baru saja pulang apel, langsung membantunya. Kejadian ini langsung mengundang perhatian pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

Nih dia twitternya gan:

 

Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar Serda Yuliyanto membantu mengganti ban Mobil Bripda Oryza anggota Polres Karanganyar yg mengalami kebocoran ban mobil saat melaksanakan tugas dlm membantu mengatur lalu lintas di seputaran Alun-alun Karanganyar pada selasa(12/09/2017). Babinsa tsb tidak banyak bertanya dan langsung bergerak melihat kondisi ban mobil anggota Polri tsb. Sontak pemandangan itu mengundang perhatian pengguna jalan yang melintas. Aksi simpatik itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB . Saat itu Bripda Oryza sedang bertugas membantu mengatur lalu lintas di sekitar Alun alun Karanganyar dan Serda Yuliyanto baru saja selesai melaksanakan apel dan bersiap berangkat ke wilayah desa binaanya. Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santy Carsa Tarigan SE. mengatakan para anggotanya diharuskan terbiasa membantu siapapun yang kesulitan di manapun tanpa terkecuali. Hal itu termasuk dalam tugas teritorial dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya juga dalam wacana untuk mempererat hubungan TNI-Polri yg akhir2 ini dipolitisir oleh oknum2 yg tidak senang thd TNI-Polri. “Ini salah satu implementasi dari sosok Babinsa yang Sigap ( Santun,Inisiatif,Gagah ,Aktif dan Peduli )yg merupakan salah satu harapan dari para pimpinan TNI-AD. Berkat pertolongan sederhana dari Babinsa tsb Anggota Polri tadi akhirnya bisa meneruskan tugas. Interaksi humanis anggota Kodim dan Polres Karanganyar itu banyak diposting di Facebook dan mendapatkan respons positif dari netizen. @tni_angkatan_darat @humaspoldametrojaya @divisihumaspolri

A post shared by Puspen TNI (@puspentni) on

Advertisements

6 Comments

  1. siplaahh… ibu polwannya Gaul abizz … jazz knalpot modif dan velg dah dimodif termasuk ban cadangan.. ( biasanya velg kaleng )

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin