Kisah Pilu di Monasco, Nonton Dengan Mata Sendiri Balap di Monasco Bakal Garuk Pala, Ngeri!

Kalau Nonton Dengan Mata Sendiri Balap di Monasco, Aseli Bakal Garuk Pala, Ngeri! Ya betapa tidak gan, di situ tepatnya kisaran daerah Monas yang belakangan disebut Monasco ini, ada motor baik sport, bebek hingga matik, ada penonton di pinggir jalan, ada mobil, bahkan ada penyeberang jalan. Dan dengan santainya mas bro bikers fans mbalap dimonasco ini cornering rebah dengan kenee down ampek lutut nempel aspal. Dengan kecepatan tinggi tentunya.

Lihat saja gan gambar yang diposting oleh Erik Listiyanto ke Motuba 9 jamKota Bekasi, West Java

“Mbah mau nanya ini di sirkuit mana ya?? Kok Penonton bisa masuk ke track?

Mm, so pasti bakal garuk-garuk pala, ngeri gan. Yup, James Bons memang pernah menyaksikan dengan mata kepala sendiri gan, bagaimana para penghobi speed di Monasco ini beraksi. Saat itu James Bons hendak menghadiri acara Honda Bikers Day 2017 di Pontianak, pas Jumat tanggal 8-09-2017 pukul 20-00 James Bons tiba di stasiun Gambir Jakarta untuk berangkat ke pontianak. Nah, selanjutnya James Bons naik taksi ke Bandara Soeta, saat naik taksi, baru keluar Gambir, langsung bertemu dengan kelompok penghobi speed di monas ini, “wung-wung-wung” taksipun disalip baik dari kiri dan kanan. Ada motor sport 250 macem Ninja 250, ada yang 150 mACEM R 15, ada pula motor bebek dan matik, serta nampaknya ada moge gan, entah Kawasaki ER6 ata Yamaha R 6 kurang tahu persis, wong malam gan dan di kecepata tinggi, ya gak bisa liat persis.

Saking serunya James Bons bengong, tak sempat merekam, aihihihihi. Dan begitu mereka berlalu pak supir taksipun bercerita, bahwa memang belapan tak resmi atau sekedar kebut dan cornering ini selalu aja ada di area tersebut, khususunya malam Sabtu dan malam Minggu. Nah tak jarang pula menurut sopir taksi ini bahwa ngebut di Monasco ini mengalami kecelakaan. Salah satunya ya di artikel lalu INI:

http://bonsaibiker.com/2017/09/18/new-r-15-cornering-dan-knee-down-di-monasco-lalu-crash-wah-ngeri-juga-gan/

Dikisahkan pak sopir taksi, salah satu jalan faforit adalah area putar balik di deket gambir-Monas. Ketika itu area putar balik itupun ditutup oleh polisi. Nah pengendara motor yang hobi ngebut ini rupanya tidak menyadari kalau putar baliknya telah ditutup. Merekapun langsung aja miring rebah hendak putar balik, dan ternyata jalannya ditutup, akhirnya bruakhg tabrakan berruntunpun tak biasa dihindarkan. Sekian banyak motor dan penunggannya bergelimpangan. Nah ini hanyasatu cerita diantara sekian banyak kisah pilu di monasco gan.

Sementara di kesempatan lain bisa kita lihat seperti dalam foto di bawah ini!

Helm-Pecah-Kecelakaan-Monasco
Helm-Pecah-Kecelakaan-Monasco
Kecelakaan-di-Monasco-sampai-helm-pecah
Kecelakaan-di-Monasco-sampai-helm-pecah

Sebuah kecelakaan Monasco sampai helm pecahgan, boleh jadi memang kencang. Sosemoga bisa menjadi pembelajaran buat kita semua.

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. Inilah kita mbah…tidak bisa d pungkiri sbg biker sehati, asal ada tikungan alus aja..maunya miring2.. ak aja yg pakai matic pernah di tonjok orang gara2 miring2 makan jalan orang..😊

  2. Apa kata lebih bahaya drpd di sentul, yg ada di sentul jauh lebih aman, itu lho kalo ndlosor kena trotoar atau pengendara lain entah mobil ato motor, lagian segala metic pake cornering juga yak hahaha

  3. Dulu monasco gak begitu bons, disitu dulu melatih cornering bukan dengan hi speed, skrg banyak org2 ngalay kebut2an gak jelas cornering di monasco. Sama kek di MM2100 n Deltamas.

  4. Lebih baik sewa sentul 300 ribu dari pada kebutan di jalan raya…harus.a kalo jatoh cuman benerin sekian…malah banyak yg harus di keluarkan buat biaya ganti rugi kalo rang lain terkena dan belum lagi berurusan sama pak polisi….
    Bijak berpikir ituh wajib bagi anak2 yg kebyakan makan micin 😂😂😂

  5. Gua beharap sih lebih banyak lagi yang MATI gara” ke-sok kehebatan nya ituu yg cornering” ga jelas , pengen belajar cornering bukan berarti mesti pake jalan umum juga , lah ente kira yg make jalan cuman situ doang ? Pengendara lain lu anggap ga ada gitu ? Sukur” lu CRASH numbur trotoar langsung modar , ntar lu udah Crash, org lain kena batunya . Kan ANJING !

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin