News Oto

Seremnya Tikungan di Jalur SITINJAU LAUIK Untuk Kendaraan Besar, Cekidot Vidionya!

Tikungan di Jalur SITINJAU LAUIK

Seremnya Tikungan di Jalur SITINJAU LAUIK Untuk Kendaraan Besar
Seremnya Tikungan di Jalur SITINJAU LAUIK Untuk Kendaraan Besar

Bonsaibiker.com – Seremnya Tikungan di Jalur SITINJAU LAUIK Untuk Kendaraan Besar. Yup, mungkin agan sekalian yangdi luar pulau Sumatera belum mendengar ganasnya jalur Sitinjau Lauik. Yakni sebutan untuk ruas jalan sepanjang lebih kurang 15 kilometer pada jalan lintas sumatera rute Padang-Arosuka-Solok. Konon derah ini disebut Sitinjau Lauik karena dari sejumlah tempat di tanjakan sepanjang ruas ini dapat dngan jelas memandang laut sepanjang pantai barat Padang.

Liat aja gan, ini beberapa fotonya:

Cekidot Vidionya!

Bener-bener mendebarkan!

Ini jalur amat padat gan, siang malah, nyaris 24 jam raungan kendaraan bersipongang riuh rendah, membuat Sitinjau Lauik hampir tak pernah tidur. Hanyasaja ruas jalan ini ngeri benar gan, kerap longsor, tikungan tajam,tanjakan dan turunan terjal, kadang hujan mengirim air yang membanjiri jalannya. Bahkan tidak sedikit  terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa.Hanyasaja karenaini adalah satu-satunya pintu gerbang ke Padang dari arah timur, ya musti ditempuh.

Mayan ruwed kan gan. Nah, keruwetan ini diperparah pula oleh sering malang-melintangnya truk-truk beroda banyak yang mogok lantaran tidak kuasa membawa beban yang melebihi daya angkut (tapi tidak melebihi daya muat,maksudnya masih cukup ruang untuk dimuati). Plus Bus-bus besar yang juga berrebut jalan, bahkan juga truk-truk yang ‘menyandarkan diri’ ke tebing lantaran putus rem,juga karena melebihi daya angkut. Jika ada satu saja truk beroda banyak ini mogok atau melintang di jalan,tak pelak,jalan Sitinjau Lauik pun macet!

30 komentar pada “Seremnya Tikungan di Jalur SITINJAU LAUIK Untuk Kendaraan Besar, Cekidot Vidionya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.