Beberapa Tips Parkir yang Aman dan Nyaman Tanpa Perlu Waswas

Beberapa Tips Parkir yang Aman dan Nyaman Tanpa Perlu Waswas
Beberapa Tips Parkir yang Aman dan Nyaman Tanpa Perlu Waswas

Minimnya lahan parkir di kota-kota besar membuat sejumlah kendaraan terpaksa parkir di sembarang tempat. Tak jarang, parkir sembarang justru mengabaikan keamanan dan aturan lalu lintas.

Selain rentan terhadap pencurian, parkir sembarangan justru mengganggu laju lalu lintas, karena jalanan menjadi sempit dan akhirnya menjadi penyebab kemacetan.

Karena itu, dilansir situs resmi NTMC Polri, ada beberapa tips parkir yang aman dan nyaman tanpa perlu waswas.

Berikut rangkumannya:

1. Hindari Parkir di Bawah Pohon Besar

Biasanya orang suka salah kaprah dengan memarkir mobil di bawah pohon karena dianggap teduh dan terlindung dari sinar matahari.

Hal ini justru, menimbulkan banyak risiko terlebih saat hujan beserta angin besar menerpa. Mobil Anda bisa saja terkena tetasan getah, kejatuhan ranting atau bahkan yang lebih parah tertimpa pohon tersebut.

2. Jangan Parkir Dekat Papan Reklame

Seperti pohon, papan reklame merupakan objek yang juga rentan terhadap tiupan angin kencang. Meski mayoritas papan reklame sudah dirancang bangun dengan perhitungan yang matang, risiko tertimpa papan reklame tetap ada.

3. Area Parkir Terbuka yang Cekung

Parkir mobil di kontur tanah yang cekung juga memiliki risiko tergenang air saat hujan. Apabila lokasi tersebut tergenang air maka mobil yang terparkir di area itu otomatis ikut tergenang.

Sebaiknya, tanyakan dahulu kepada warga sekitar atau petugas parkir setempat apakah area tersebut rawan banjir atau tidak.

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin