Hasil Yang Positif Diperoleh Team Redbull KTM Factory Racing Di Aragon

Kallio, Aragon MotoGP 2017

Pada (24/9/2017) yang lalu, ajang balap MotoGP Aragon, KTM RC16 kembali mendapatkan finish di urutan ke-10 untuk ke empat kalinya ni GAn. Prestasi ini dapatkan oleh Pol Espargaro yang tampil konsisten di Balap GP Aragon yang berlangsung selama 24 lap. Di Sirkuit yang memiliki total panjang 5,1 Km ini Pol Espargaro terpaut 14 detik dari juara pertama. Test Rider Tim Redbull KTM Factory Racing yang mendapatkan wild card untuk ketiga kalinya, Mika Kallio juga lagi-lagi menunjukkan hasil yang mengejutkan di Seri GP Aragon. Kallio berhasil finish di posisi ke-11, tiga detik di belakang Pol Espargaro.

Namun Bradley Smith, tidak mendapatkan kesempatan untuk berdekatan dengan rekan se-tim-nya, sehingga harus puas dengan finish di urutan ke 19. Pada hari selasa dan rabu, Ia lebih fokus menjalani test di Sirkuit Aragon bersama dengan rekan setim-nya untuk mendapatkan setting dan pengembangan terbaik KTM RC16 sebelum siap berlaga di Jepang, Australia, dan Malaysia.

Pol Espargaro mengatakan bahwa ini adalah hari yang sangat menyenangkan karena ia berhasil finish di posisi ke 10, dan hanya terpaut waktu 14 detik dari pemenang balapan. Semua anggota tim telah melakukan yang terbaik untuk balapan yang sangat kompetitif ini, saya merasakan, tiap track yang dihadapi, performa KTM RC16 semakin baik. Hal yang luar biasa lainnya adalah Mika Kallio yang konsisten mengikutinya di belakang. Kejuaraan tidak pernah sekeras ini, tapi Redbull dan KTM memiliki konsistensi dan kekuatan di balapan, dan mereka terus mencari serta mengembangkan sepeda motor agar makin kompetitif. Untuknya, ini sangat luar biasa.

Smith, Aragon MotoGP 2017

Kallio juga turut berkomentar bahwa ia merasa puas bisa finish di posisi ke 11 dan terus bisa berada di belakang Pol Espargaro. Ini adalah balapan ke 3 ku di ajang Balap MotoGP! Tim  sudah melakukan yang terbaik, ia sangat bangga terhadap tim KTM Redbull KTM Factory Racing. Ia melihat Pol Espargaro di depannya, sangat cepat dan konsisten di balapan. Namun demikian, ia masih harus mencari settingan ban belakang yang terbaik agar dapat tetap kompetitif di separuh terakhir balapan, tapi ketika melihat anggota tim di paddock, ia telah melakukan hal yang luar biasa briliant. Minggu ini adalah yang terbaik, tidak ada kesalahan, sama halnya sepertinya hal luar biasa yang mereka capai di Austria.

Smith juga mengatakan bahwa ia cukup senang dengan balapan hari ini. start di posisi belakang memang tidak mudah, tapi dengan menggunakan ban tipe lembut, ia dapat bersaing. Kabar tidak baiknya adalah, itu mungkin bukan pilihan ban yang oke untuk digunakan di race yang panjang, dan itu adalah sebuah pertaruhan. Sekarang, semua fokus kepada test yang dilakukan pada hari selasa dan rabu untuk mendapatkan settingan motor yang lebih baik lagi untuk race selanjutnnya.

 

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin