“Minggir Orang Kaya Mau Lewat” Demikian Kritik Netizen Pada Konvoi Mobil Mewah, Pro kontra Gan!

Kritik Netizen Pada Konvoi Mobil Mewah Gan
Kritik Netizen Pada Konvoi Mobil Mewah Gan

Kegiatan touring, konvoi, jalan bareng yang dalam jumlah besar, apapun itu ya pasti bakal mengganggu pengguna jalan lain. Ini mulai dari pawai, demontrasi, touring, bahkan hingga rombongan jenazahpun pasti mengganggu pengguna jalan. Hanyasaja gan, beberapa hal dimaklumi oleh masyarakat, seperti rombongan jenazah, pawai, kegiatan keagamaan dan sebagainya. Nah beberapa kegiatan berkendara bareng ini ternyata ada yang tak ditoilir oleh masyarakat. Ada yang diprotes dengan terang terangan, ada yang cuman nggrundel, ada yang diposting di dunia maya lalu dikomentari, bahkan ada yang dibully rame-rame.

Contahnya komenta ini : “Minggir Orang Kaya Mau Lewat” Demikian Kritik Netizen Pada Konvoi Mobil Mewah. Sebuah tanggapan pada acaratouring mobil mewah yang dikawal polisi, sehingga mobil lalin terpaksa minggir dulu. Ini dia vidionya gan:

Vidio ini diposting oleh akun Eris Toyger Landia ke INFO JABODETABEK TERKINI 25 September pukul 13:15

“Minggirrr orang kaya mau lewat… Yang lain stop di pinggir jalan dulu yaakk..

Nah dari postingan ini mendapat tanggapan ramai dari netizen, ya pastinyaprodan kontra gan cekidot:

  • Bama Mihdar Cobain deh berkomunitas ato masuk club mobil/motor, rasakan sensasi dikawal 😂😂😂😂
    nah klo yg udah pernah konvoi dikawal ga akan koment negatif 
  • Hendra Jeka Surya Pratama Kalok di negara maju
    Segala macam komunitas otomotif dianggap Gangster/Bajingan/Bandit/Kriminal sama negara dan aparat
    Boro-boro kawalan
    Misal k
  • Yundi Nayadilaga Ehm, maaf yaa kalo mengganggu perjalanan Anda, sebetulnya sih kami taat peraturan kok, tapi krn jalan dibuka dan kami harus jalan… Yaa kami mengikutinya…
    Sekali-lagi mohon maaf yaa..
  • Tommy Kawinda Pagi semuanya….. Maap ya kawan2. Saya sendiri gak punya mobil semewah itu…. Cuman kita juga harus mengerti dan saling menghargai, itu bukan masalah kaya atau miskin. Sy rasa itu namanya konvoi…. Apa pun bentuknya konvoi itu, pasti dikawal. Selama semua sesuai prosedur permohonan.apakar konvoi org lari maraton gak dikawal…, konvoi sepeda sehat juga dikawal, gerak jalan juga dikawal….. Jd mohonlah kita semuanya berpikiran positip aja my friend…. Mohon maap sekali lagi, gak ada maksud lain selain berpikiran posistip🙏🙏🙏
  • Chandra Adilaksono Masih lebih sopan dibanding pajero semprot yg pake strobo sama sirine, diliatnya juga lebih adem karena mobil semprot betulan bukan semprot namanya doang 😂

Dalam artikel ini James Bons bukan hendak membela Pengguna mobil mewah, atau pun juga membela netizen yang mengkritiknya. Ini hanya sebuah artikel potret sebuah fenomena dalam masyarakat, bahwa kegiatan touring itu sebuah hal yang memang nampaknya telah menjadi tradisi, baik ini motor dari motor bebebk hingga Moge, maupun mobil dari mobil murah hingga mobil super merah.

Di sisi lain ekss dari touring memangtak jarang menuai tanggapan miring dari masyarakat, dimana pengguna jalan lain harus ngalah.

Ya kahirnya inilah sebuah prodan kontra yang kerapkali terjadi di masyarakat khususnya di jalan raya. Silakan agan sekalian niali sendiri.

Advertisements
Advertisements

5 Comments

  1. yah, kalo gue mah, gak usah disuruh minggir juga, pasti minggir langsung.. menepi, ngeliatin sambil ngiler 😀

    btw, kalau mau nyalahin begituan mah, nyalahin patwalnya dulu.

  2. Gapapa klo sekelas Lamborghini atau McLaren sih,toh hiburan juga dengerin suara mereka,lagian mereka juga kan gabisa macet macetan panas. Moge aja panas apalagi ini. Yang ngeselim adalah yang “Kaya Tanggung” macem Pajero,Fortuner,Alphard dll om

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin