Bloggers Jawa-Bali Ngumpul Bedah Mesin CBR250

bedah mesin cbr250rr (9)
bedah mesin cbr250rr (9)

Acara menarik gan, Bloggers Jawa-Bali Ngumpul Bedah Mesin CBR250. Sebuah event yang diselenggarakan oleh HC3 departemen PT Astra Honda Motor. Sekitar 25 blogger “kuliah mendadak” dalam rangka bedah mesin Honda CBR250RR ini gan. Mayan lho gan, bloggers yang datang,  tidak hanya dari Jabodetabek, tapi dari Jabar, Jateng, Jatim, bahkan Bali. Lha James Bons sendiri dari Bali gan, ngumpul di Astra Honda Trainin Center di Sunter, deket danau sunter gan.

Nah dalam dalam acara “kuliah mendadak” ini para bloggers mendapatkan banyak ilmu tentang jeroan Honda New CBR250RR, yang menyangkut buanyak hal gan. mulai dari pengapian, sistem kerja piston, sistem kerja dari TBW atau Throttle by wire, lalu pengkodean part, hingga hal-hal njlimet tentang mesin gacoan Honda ini.

bedah mesin Honda CBR250RR
bedah mesin Honda CBR250RR

Hal yang penting diamati adalah bahwa motor ini dibuat sedemikian hingga kontrolnya adalah oleh kemputer, sehingga setiap part bakal bekerja sesuai dengan ukuran yang ditetapkan secara komputeraisz, sehingga seumpama kita salah dikit aja memasang, atau memodif, bisa jadi motor gak bakal bekerja optimal gan.

Ni foto-fotonya gan:

Selain itu, dibahas pula tentang material mesin motor ini yang menggunakan material ringan namun kuat dengan tujuannya agar supaya bobot mesin jadi jauh lebih ringan namun tidak mengurangi kemampuan ledakan tenaga. Nah, jangan heran gan secara standar Honda CBR250RR termasuk terkencang di kelasnya. Lihat saja motor ini dibanding kompatitor:

Vidio Ketika CBR250RR diadu vs R25 dan Ninja 250 di Jalan

Lebih detailnya lagi gan, usai acara kuliah dadakn ini, Pak Hendro dan Pak Edi selaku technical division PT AHM mempersilakan para bloggers untuk melihat dari dekat komponen per-komponen. Bener-bener diurai gan, protolan semua

Advertisements
Advertisements

4 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin