Mobil KIA Kecil Paling Banyak dijual ke Eropa

Mobil KIA Kecil Paling Banyak dijual ke Eropa
Mobil KIA Kecil Paling Banyak dijual ke Eropa

Keputusan KIA Motors membajak desainer kesohor Audi, Peter Schreyer, membawa mereka ke titik kesuksesan. Sejak Schreyer bergabung pada 2006 dan menghadirkan model baru hasil racikannya sendiri pada 2011, brand KIA langsung melesat.

Di tangan Schreyer, desain mobil KIA tidak lagi kaku. Desainnya kini tampak lebih modern, mewah, dan elegan. Hasilnya, penjualan KIA mengalami pertumbuhan.

Business Development General Manager KIA Mobil Indonesia, Harry Yanto mengatakan, produk-produk KIA menyasar pasar yang berbeda.

“Mobil-mobil kecil itu paling banyak dijual ke Eropa. Jadi makanya punya desain, handling dia larinya ke Eropa. Macam Rio, Sportage ini larinya ke Eropa maupun Picanto jualannya ke Eropa,” terang Harry.

“Tapi kalau bicara mobil-mobil gede macam Sedona, Sorento, mobil cc gede-gede mereka kiblatnya ke Amerika, karena Amerika identiknya dengan mobil-mobil mesin gede,” tambahnya.

Salah satu alasan mobil dengan dimensi besar lebih banyak dijual di Amerika karena harga bahan bakar yang relatif murah.

“Jadi kenapa mobil dimensi besar, seperti Sedona dan Sorento itu paling banyak dijual di Amerika karena ciri khas mereka kan bensin murah, cc 4.000, 6.000 bagi mereka gak masalah jadi market mereka development-nya begitu,” sambungnya.

“Kalau Eropa mereka punya length terbatas karena negara-negaranya kecil-kecil, parkirnya susah jalannya gitu-gitu saja jadi mereka lebih seneng mobil kecil,” pungkasnya.

Advertisements
Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin