Keamanan Mobil BMW Setara dengan Mobil Mercedes-Benz S600 Pullman Guard RI 1

Keamanan Mobil BMW Setara dengan Mobil Mercedes-Benz S600 Pullman Guard RI 1
Keamanan Mobil BMW Setara dengan Mobil Mercedes-Benz S600 Pullman Guard RI 1

Presiden Joko Widodo saat ini menggunakan kendaraan dinasnya berupa mobil Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. Mobil ini merupakan warisan presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono yang diadakan pada 2007.

Berbicara soal mobil kepresidenan, ternyata tak hanya Mercedes-Benz saja yang memiliki mobil tangguh dengan keamanan tingkat tinggi seperti S600 Pullman Guard. Pasalnya, BMW juga memiliki produk dengan sistem keamanan tinggi disebut High Security Vehicle yang diterapkan pada BMW Seri 7.

Sebelum Mercedes Benz S600 Pullman Guard resmi digunakan sebagai mobil RI-1. Ternyata BMW juga sempat mengajukan proposal agar produknya dapat digunakan sebagai mobil kepresidenan.

Hal itupun diungkapkan langsung Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania.

“Karena prosesnya ada di Kementerian Luar Negeri dan Setneg (Sekretariat Negara Republik Indonesia), kami sudah masukan proposal. Proses pitching pada periode tertentu, dan dari kami sudah memberikan penawaran,” ungkap kata Jodie.

Kendati demikian, keputusan untuk menentukan mobil presiden bukan di tangan BMW melainkan pemerintah Indonesia.

Sementara BMW sendiri, kata Jodie, hanya bisa menginformasikan dan memberikan penawaran dengan memberitahu fitur-fitur dan keunggulan apa saja yang dibenamkan pada kendaraan BMW edisi spesial itu.

“Produknya sudah ada, yaitu Seri-7, kita ada security vehicle dan security plus, dan sangat memenuhi tingkat keamanan yang dibutuhkan. Yang diberikan (untuk mobil presiden) sudah pasti model dan spek yang paling tinggi,” ungkap Jodie.

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin