Model SUV Terbaru Jaguar F-Pace 2.0 Liter

Model SUV Terbaru Jaguar F-Pace 2.0 Liter
Model SUV Terbaru Jaguar F-Pace 2.0 Liter

Selain segmen multi purpose vehicle (MPV) yang menjadi primadona di Tanah Air, pasar sport utility vehicle (SUV) juga berpotensi menjadi primadona di pasar otomotif Tanah Air.

Jadi, tidak heran jika banyak pabrikan yang juga berlomba-loma untuk meluncurkan model SUV terbaru. Begitu juga dengan merek premium, seperti Jaguar, yang baru saja merilis Jaguar F-Pace 2.0 liter.

Sebelumnya, Jaguar F-Pace ini hadir dengan mesin 3.0 liter. Kemudian untuk mengakomodasi permintaan konsumen dengan mesin yang lebih kecil, serta harga yang lebih kompetitif, pabrikan asal Inggris ini mendatangkan Jaguar F-Pace anyar, yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Kurang yah (penjualan Jaguar F-pace 3.0 liter), jadi mungkin untuk harga segitu, konsumen merasa terlalu tinggi. Jadi, memang konsumen yang tertarik membeli mesin 3.0 liter untuk yang suka mesin besar,” jelas Tommy Handoko, Product Manager PT WAE di sela-sela peluncuran Jaguar F-Pace 2.0 liter di dealer Jaguar land Rover.

Lanjut Tommy, bagi konsumen yang memang memikirkan fungsionalitas, mesin 2.0 liter sudah cukup untuk digunakan sebagai kendaraan di perkotaan, terlebih di Jakarta dengan kondisi lalu lintas yang padat. “Waktu itu kita tidak punya, sekarang kita punya yang 2.0 liter, jadi ada pilihan buat konsumen,” tambahnya.

Sementara itu, dengan adanya Jaguar F-Pace berkapasitas 2.0 liter ini, PT WAE berharap dapat mendongkrak penjualan SUV asal inggris ini sebesar 30 persen, dengan harga yang ditawarkan lebih kompetitif.

“Dengan perbedaan harga sekitar Rp 400 jutaan, dan juga dilihat kasat mata tidak terlalu berbeda jauh, sport-nya dapat, desainnya juga bagus, dan pastinya harga lebih murah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, untuk target Jaguar F-Pace 2.0 liter ini, pihak PT WAE menargetkan penjualan sekitar satu sampai dua unit sebulan, jadi sampai akhir tahun jika terlego lima sampai enam unit sudah pencapaian yang cukup bagus.

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin