Motor Lawan Arus Tabrakan vs Panther, Siapa Salah Gan? Betulkah Lawan Arus? Debatable

Motor Lawan Arus Tabrakan vs Panther
Motor Lawan Arus Tabrakan vs Panther

Sebuah laporan Lakalantas gan, Motor Lawan Arus Tabrakan vs Panther. Ya, kecelakaan model ini memang keseringan terjadi di Indonesia, bahwa kendaraan sering lawan arus terutama motor. Nah kalau dah terjadi begini, siapa salah? Masak iya nyalahin mobilnya mentang-mentang lebih gede, aihihihihih.

Kejadian ini dishare oleha akun fb Antonio Caesar Flabiano‎Motuba 2 jam sekitar Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan statmen berikut:

 Kira2 yg salah sapa ya mbah klo d Indonesia…. Motor lawan arus trus nabrak panther…
Lokasi jln arjuna tj duren…
Dalam kasusu ini yang dipertanyakan betulkah motor lawan arus, atau hanyamelebar saja sehingga nabrak kendaraan dari arah berlawanan? Ya musti dipastikan gan, apakah bener jalannya searah, atau memang dua arah, sehingga bisa menyimpulkan motor lawan arus atau tidak, ataupun juga motor melebar.
Berikut inipostingan aselinya dari akun DarwinSyah Putra Gm 1 jam lalu:

“18-10-2017 : Kecelakaan antara spd motor dg Isuzu Panther B 1800 BFU di Jl Arjuna Utara, Jakbar, sbelum kolong Taman Anggrek. Korban laki2 dan perempuan meninggal Ditempat.

 Nah, berikut ini tanggapan netizen dalam kasus ini:
  • Sahid Panji Abiyoso Saya orang Arjuna. Semua jalan di Arjuna selatan dan Arjuna Utara itu 2 arah mas (pinggir tol). mohon dikoreksi.
  • Charlie Candra itu jalan 2 arah bukan motornya lawan arah
  • Danu Pratomo Di liat dri posisi panther si motor makan jalan panther jadi tabrakan deh,,
  • Danu Maulana Putra Gw sering bgt ngebut disini, ngeliat ini lgsg jadi pelajaran biar ga ngebut di jalan itu.. emanng sih biasanya kalo ga sabar ya rasanya mau ngambil kanan cuma kyknya yg didepan motor ini gamau ngasih jalan dan ini motor bawa barang bawaan banyak dan bonceng, kalo pengendara sendirian akselerasi buat masuk ke kekiri lagi sih bisa kemungkinan kecelakaan kaga terjadi.. tapi ini berdua dan barang kemungkinan salah motor hehehe..
  • Ludfi Achmad Fauzi Kalo diliat dari posisi motor, sepertinya motor kenceng, entah mau nyalip atau lg nyalip tp lepas kendali karena di depannya udah ada panther duluan, jadinya motor nabrak mobil.

    Itu menurut analisa saya berdasarkan posisi kendarannya.
    Thanks

  • Rizky Alexander Emang om jalanan pinggir tol ini sering bgt kecelakaan apalagi arjuna, kadang2 nyalip dr kanan ad yg keluar dr ruko/kantor/kampus sblh kiri.
    Kita dr kiri kadang2 ad yg nyebrang mau masuk ruko/kantor/kampus dr sblh kanan.
    Ane udh brp kali liat tabrakan selama lewat sana trus.
  • Arie Hati2 om itu jln agak sempit tp 2 arah

Jadi kebanyakan orang bilang itu 2 arah, mungkin memang motornya melebar ke kanan sehingga tabrakan vs Panther. Ya kita doakan aja gan yang meninggal semoga mendapat tempat di sisi-Nya dan yang ditinggalkan diberi kesabaran, amin. Semoga menjadi pelajaran buat kita semua. Nah bagaimana menurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

6 Comments

  1. Motor lawan arus yg rugi motor
    Mobil lawan arus yg rugi motor
    Truk ngebut dan lawan arus yg rugi motor

    biar kata pemotor benar jg klo modar ya percuma kan ada uang kerohiman 5jt… nah klo ini? salah motor… gak dpt uang kerohiman 5jt.

  2. Kalo jalan 2 arah tanpa marka ya harus memberi ruang yang cukup bagi kendaraan di depannya
    Itu panther dah bener mepet kiri
    Motornya aja yang salah ga memberi ruang yang cukup buat panther

    Apalagi nyalip, jelas salah
    Nyalip tanpa memperhitungkan ruang gerak yang cukup untuk menyalip jelas salah

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin