Di Paddock Moto2 Iyes Banget Gan Ada 3 Mekanik Indonesia !

Tiga orang mekanik Indonesia terlibat langsung di paddock Federal Oil Gresini Moto2, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017)

Bonsaibiker.com – Tim Federal Oil Gresini  Moto 2di Sirkuit Sepang, Malaysia, sudah dimulai Jumat (27/10/2017) ni gan. Dan untuk pertama kalinya Federal Oil merekrut tiga orang mekaniknya untuk merasakan pengalaman langsung terlibat di Paddock Moto2. Wih hebat ya gan. Mereka bisa memiliki kesempatan untuk go internasionalsebagai mekanik motor. Iyes banget tu gan.

Dan ketiga mekanik yang sangat beruntung itu adalah I Putu Artama asal Bali, juga Budi Alamsyah asal Tangerang dan Alexander M Wembatowak juga asal Bali. Mereka adalah hasil seleksi dan juga pemenang dari Federal Oil Mechanic Academy Contest 2017 yang lalu gan.

Hamonangan Nainggolan General Manager Marketing Federal Oil mengatakan bahwa sebelum menemukan tiga mekanik terbaik  ini, ada proses panjang yang diberikan kepada para mekanik. Federal Oil membuat ada tiga level, di mana para mekanik mempelajari hal-hal terkait alat, pelumas, metode ukur hingga mesintahun ini menjadi tahun pertama Federal Oil membuat kontes antar mekanik. Tujuannya agar para mekanik memiliki standardisasi kemampuan dan pengetahuan yang sama terkait mesin dan teknologi mesin terutama di motor balap. Lalu para mekanik yang lolos tiga level tersebut kemudian diadu lagi dalam akademi kontes hingga menyisakan tiga yang terbaik. Harapannya adalah para mekanik ini bisa mendapatkan pengalaman langsung bekerja di paddock, dan pengalama itu kemudian menjadi semangat untuk diaplikasikan ke depannya.

Merupakan pengalaman tak terhingga bagi ketiga orang mekanik Indonesia yang terlibat langsung di paddock Federal Oil Gresini Moto2, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017)

Setelah menjalani seleksi yang begitu ketat dan panjang, mereka diboyong ke Sepang dan disambut oleh Comm & Marketing Manager Gresini Racing Carlo Merlini dan langsung diberikan kesempatan terlibat di paddock. Ketiga mekanik pemenangan kontes langsung dilibatkan dalam paddock Federal Oil Gresini Moto2, di Sirkuit Sepang.

Dalam mengerjakan tugasnya, mereka mendapatkan kesempatan untuk membongkar motor balap yang akan digunakan pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama gan. Motor dibersihkan, lalu langsung dirakit lagi.

Beruntung banget ya gan bis go internasional..

Baca juga

Nih, Pelumas Khusus Honda CBR 150R&250R. SPX-1..!

Simoncelli Moncer di Assen Saat FP1, FP 2 di Cancel

Race Moto2, Luthi Juara, MEnyalip Detik-detik Akhir atas Rabat, Moto 3 Aleix Marquez Juara Dunia

Penampilan Perdana Pebalap Muda AHM Dimas Ekky di Grand Prix Moto2

Muhammad Reihan Gantikan Rafid Topan di Team QMMF Moto2 2014?

FP 1 GP Misano, Marquez Moncerr,Katanya Seamless System Yamaha Dah Mulai Jozz

Stefan Bradl, Veissmann Kiefer Racing, Memimpin Moto2 Estoril 2011

 

 

 

3 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.