Balapan Motor

Asia Talent Cup 2018 Diikuti Oleh 3 Pebalap Muda Tim Balap DAM

Pebalap Muda Tim Balap DAM
Pebalap Muda Tim Balap DAM

Bonsaibiker.com – PT Astra Honda Motor (AHM) yang membina para pebalap muda melalui Astra Honda Racing School (AHRS) mengajak beberapa pebalap muda tim balap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) ni gan untuk mengikuti proses seleksi ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia (25/10) kemarin. Mereka telah berprestasi pada ajang balap Honda Dream Cup (HDC), Indospeed Race Series di kelas Honda Racing School (HRS) dan Motor Prix.

Sebelumnya mereka menjalani beberapa proses seleksi, tiga pebalap binaan tim balap DAM, Afridza Syah (18), Mario Suryo Aji (13), dan Muhammad Agung Fachrul (14) yang merupakan pebalap-pebalap muda Honda Daya Trijaya Racing Team terpilih menjadi peserta dari 14 pebalap yang akan berlaga di ajang ATC 2018.

Dan kompetisi yang diselenggarakan oleh Dorna Sport ini telah digelar sejak tahun 2013. Proses seleksi diikuti oleh pebalap muda dari berbagai negara seperti Malaysia, Indonesia, Jepang, Thailand, Turki, China, Indonesia, Bangladesh, Iran, Filipina, Qatar, dan Sri Lanka. Penampilan mereka dilihat langsung dan dibawah pengawasan dari Alberto Puig sebagai Direktur Asia Talent Cup.

General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM Lerri Gunawan, menyatakan bahwa hal ini sesuai dengan komitmen DAM untuk terus mendukung generasi muda Indonesia mewujudkan mimpi anak bangsa menjadi pebalap professional. DAM  berharap mereka dapat mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi-prestasi yang membanggakan di kancah otomotif Internationalkegembiraannya atas terpilihnya tiga pebalap muda binaan tim balap DAM yang akan berkarier di kancah balap motor bergengsi tersebut. Kompetisi ATC diperuntukkan bagi pebalap-pebalap muda berbakat untuk dibina menuju kejuaraan dunia MotoGP.

Selain ketiga pebalap tersebut, pebalap muda tim balap DAM lainnya, yakni M. Hildan, Arie Salman, dan Abdul Ghofar dari tim Honda Daya Golden Racing Team juga turut serta mengikuti seleksi ATC 2018 namun gagal untuk dapat pentas di ajang balap ATC musim depan tersebut.

Baca juga gan

Pebalap Binaan AHRT Akan Berjuang Diseri Keenam Asia Talent Cup 2017

Penampilan Perdana Pebalap Muda AHM Dimas Ekky di Grand Prix Moto2

Marc Marquez dan Dani Pedrosa Tularkan Keselamatan Berkendara ke Generasi Muda

Merah Putih dua kali Berkibar di Thailand Talent Cup

Afridza Syah dan M. Hildan Raih Podium Tertinggi di Kejurnas MotorPrix Tasikmalaya

 

21 komentar pada “Asia Talent Cup 2018 Diikuti Oleh 3 Pebalap Muda Tim Balap DAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.