Honda Mobil

Honda Indonesia Berencana Untuk Menghentikan Penjualan Freed

Mobil Honda Freed
Mobil Honda Freed

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, saat ini PT Honda Prospect Motor yang merupakan agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia ini rencananya akan menghentikan penjualan mobil Freed ni gan. Meski sebenarnya sudah hadir versi terbarunya di Jepang. Dan mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu memiliki 16 varian yang dihadirkan Honda Jepang untuk para konsumennya. Trus kenapa ya??!

Memang dari segi bentuk juga beda dengan mobil lain ni gan. Bentuknya kotak, dan pintu bergeser. Sedangkan memag kebanyakan dari para pembeli menyukai mobil yang lebih stylish.

Jonfis Fandy Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM mengatakan bahwa turunnya minat akan mobil berbentuk kotak tidak hanya terjadi pada mobil multi purpose vehicle atau MPV saja, namun juga jenis lain, termasuk low cost green car atau LCGC. Kurangnya minat orang Indonesia akan mobil kotak sudah berlangsung lama. Di Asia, peminat mobil tersebut hanya di Jepang saja.

Lihat juga Lima Tahun Berturut-Turut Honda Berhasil Memecahkan Rekor Penjualan Di Indonesia

konsumen di Tanah Air kurang menyukai mobil dengan model kotak. Meski harga dan fasilitasnya mumpuni, namun hal itu tidak berhasil mendongkrak penjualan mobil dengan pintu geser tersebut. BR-V, Mobilio, Brio RS atau HR-V, tiga itu bisa 10 ribuan jualannya kadang-kadang. Kalau Freed paling cuma 1.000. Bukan dikalahkan, tapi memang konsumennya tidak terlalu banyak untuk mobil Freed.

Karena mereka ingin desainnya yang stylish. Kotak ya maunya juga stylish, jualnya setengah mati. Jeep bagus, desain kotak tapi bagus. Tapi, ya susah juga (jualannya). Ada peminat (mobil kotak), fanatik juga ada, tapi jumlahnya kecil.

 Baca juga

Kejadian di Vidio Ini Menuntut Kita Saling Menghargai di Jalan

Ternyata Pengemudi Fred Yang Menyebabakan Tragedi Terbakarnya 3 mobil dan Meldak itu Berusia 65 Tahun.

Kayaknya Ketika Honda Jualan Mobil Murah Malah Kurang Laku

2 komentar pada “Honda Indonesia Berencana Untuk Menghentikan Penjualan Freed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.