Team Redbull KTM Factory Racing Berhasil Capai Target finish 10 besar Di Setengah Musim Balap MotoGP

KTM ke peringkat ke-lima dari 6 pabrikan teratas yang bertarung di kelas premiere MotoGP.
KTM ke peringkat ke-lima dari 6 pabrikan teratas yang bertarung di kelas premiere MotoGP.

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Team Redbull KTM Factory Racing telah berhasil mencapai target untuk dapat finish 10 besar di setengah musim balap MotoGP ni gan. Mereka melakukan semua itu pada balapan pertama dengan total berada di dalam target 10 besar sebanyak tujuh kali. Pada balapan terakhir di Valencia, Bradley Smith finish di urutan 11, yang mana, hal itu adalah sebuah pencapaian yang krusial di kejuaraan pabrikan karena dapat membawa KTM ke peringkat ke-lima dari 6 pabrikan teratas yang bertarung di kelas premiere MotoGP.

Ketika race Pol espargaro dan Mika Kallio jatuh gan. Tapi bukan mereka aja, karena banyak juga pembalap yang kehilangan point. Puncak dari Pol Espargaro adalah finish di urutan ke-9 di GP Brno, dan start di posisi ke-6 di Australia. Kallio, sebagai test rider, pernah finish di posisi ke-10. Sedangkan Bradley Smith mendapatkan hasil terbaik yaitu finish di urutan ke 10 ketika race Misano dan Australia.

Lihat juga  Kualifikasi GP Aragon 2017: Kaki Patah Masih Belum Pulih Rossi Bisa Amankan Posisi 3, Marquez Crash

Team mempunyai waktu selama lima hari untuk melakukan pengujian di Valencia dan Jerez dengan KTM RC16 sebelum libur musim dingin, hingga dimulai kembali pada pengujian tahun depan sebelum balapan pertama di Qatar pada tanggal 18 Maret 2017.

Smith : Balapan hari ini sangat luar biasa dan istimewa karena aku bisa mengatasi Aprilia. Aku langsung berhadapan dengan Aleix Espargaro, memberikan semua yang kupunya hingga tampaknya hal itu berdampak positif. Aku terus berusaha menekannya. Selama perlombaan, saya mencoba untuk fokus untuk mempertahankan ban selama 32 lap, bukan hal yang mudah. Tahun 2018 tidak lama lagi, aku yakin bisa lebih baik di musim berikutnya!.

Espargaro : Kita harus bangga dengan semua yang telah kita lakukan selama tahun ini. Secara keseluruhan, kita telah menyelesaikan semuanya dengan amat sangat baik, melebihi target yang telah kita tentukan di awal, jadi progress ini amat sangat luar biasa. Tidak ada yang menduga atau berekspektasi kami dapat melakukan dan mendapatkan ini semua. Aku sangat bangga dengan tim, orang-orang yang bekerja dibelakang layar, berdedikasi tinggi, dan tim di Austria yang mengembangkan motor yang luar biasa ini. Pastinya, kita telah menyelesaikan musim ini, tapi di musim depan, kita akan lebih baik lagi dengan ide, gagasan, rencana, dan totalitas yang lebih tinggi lagi.

Intip juga gan Duel Seru Ducati Mengalahkan Duo Honda di Gp Austria, Ni Vidionya!

Kallio : ketika aku memulai balapan di lap ke-tiga menuju tikungan ke-dua, aku melakukan pengereman dengan normal tetapi tiba-tiba, aku merasa kehilangan traksi ban depan. Aku baik-baik saja, tapi aku sedih karena harus menyelesaikan balapan dengan keadaan seperti ini karena aku ingin memberikan point tambahan untuk KTM. Selama musim 2017, langkah-langkah yang kami lakukan sangat luar biasa dan ketika kami dapat finish 10 besar, itu adalah hadiah terindah! Aku berterima kasih sebagai orang yang ada di balik layar hingga dipercaya untuk dapat membalap di event balap paling bergengsi di dunia ini.

Moto2

Kesuksesan gemilang tim Redbull KTM Ajo juga diraih di Valencia. Pembalap mereka, Miguel Oliveira, berhasil mencetak Hat-Trick dengan finish pertama di Valencia, setelah sebelumnya juga berhasil finish urutan pertama di Malaysia dan dan Australia. Dengan konsistensinya ini, Ia membuahkan 15 kali finish di 10 besar dari 18 balapan. Rekan satu tim-nya Brad Binder mendapatkan hasil finish di urutan ke-3. Jadi, tim Redbull KTM Ajo berhasil mendapatkan total point 131.

Oliveira : ini adalah balapan di sesi terakhir yang saya impikan. Saya ikut balapan di Valencia dengan tujuan bersenang-senang, menikmati balapan, dan kami ternyata berhasil mencapainya. Saya sangat senang dengan hasil balapan, tidak pernah menyangka bisa menjadi juara sebanyak tiga kali berturut-turut. Saya rasa, terima kasih saja tidak cukup saya berikan kepada tim atas segala sesuatu yang telah mereka kerjakan selama ini. Musim ini sangat baik, saya yakin, musim tahun depan akan lebih baik lagi.

 Binder : aku sangat senang bisa kembali meraih podium di Valencia, sangat disayangkan, ketika race, aku melakukan beberapa kesalahan, tapi itu bisa jadi pelajaran berharga. Aku ingin mengucapkan selamat untuk Oliveira dan Morbideli karena mereka telah melakukan yang terbaik yang mereka punya. Kami telah mengalami evolusi yang laur biasa selama setahun ini. Setiap kali naik motor, aku belajar sesuatu, hingga pada akhirnya, aku sudah hampir bisa menguasainya dengan sempurna.

Baca juga

Geliat KTM yang Mulai Bangkit Meramaikan Persaingan MotoGP 2017

Iannone Juara Di Moto2 Jerez 2011

Simoncelli Menyihir Estoril

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin