Kalo Anies Cabut Larangan Motor di Sudirman-Thamrin Dengan Alasan Gini Gimana Gan?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Bonsai.biker.com – Mas bro sekalian. Kabar gubernur DKI Anies tentang pencabutan larangan motor di Sudirman-Thamrin sudah santer terdengar ya gan. Dan sudah pasti memunculkan kontroversi tersendiri dikalangan masyarakat. Maka kemarin beliau membeberkan alasan mengapa ia berencana mengambil tindakan itu. Apa kira-kira alasannya ya gan? Yuk kita cari tau.

Setelahi menghadiri acara di Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2017) malam, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mau memberikan alasan terkait rencana cabut larangan bermotor ni gan. Beliau mengatakan Pemerintah DKI hingga saat ini belum bisa menyediakan transportasi umum yang murah. Hal itu menjadi alasan Anies untuk menghapus larangan sepeda motor di Jakarta. Pemerintah hari ini belum menyiapkan transportasi umum untuk mereka. Pemerintah DKI baru bisa melarang kendaraan roda dua melintasi jalur protokol jika transportasi umumnya sudah baik dan murah. Kalau pemerintah sudah menyediakan transportasi umum dengan harga terjangkau ya sudah bisa melarang. Karena sudah menyediakan kendaraan umum murah, tapi kalau kendaraan umum kami belum diterapkan dan mereka (kendaraan roda dua) dilarang terus mereka harus pakai apa.

Lihat juga Larangan Kendaraan Bermotor Telah Berhasil Mengurangi Tingkat Kemacetan

Memang Anies berpendapat bahwa kebanyakan pengguna kendaraan roda dua adalah masyarakat menengah bawah. Karena itu, dia tidak ingin kebijakan yang diambil pemerintah DKI merugikan rakyat kecil. Terus pemprov ini mau membela siapa sebetulnya?. Mau membela kenyamanan yang melihat jalanan atau yang membela rakyat kecil. Kadang kalau dalam kondisi sulit kita memerlukan keluasan dari pemerintah dan bantuan dari pemerintah. Jangan sampai kita melewatkan itu. Kita semua pernah miskin kok, dan pernah susah kok, kadang-kadang kalau sudah makmur lupa, kalau dulu kita sulit.

Jadi Anies memastikan akan berpihak pada rakyat kecil. Untuk itu dia akan tetap menghapus larangan motor yang selama ini sudah ditetapkan di Jalan M. H. Thamrin sampai Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat gan.

Baca juga

Mobil Pengiring Anies Bener-bener Ketilang Apa Fitnah, Ataukah Bagian dari Dagelan Politik?

Anies Sandi Blusukan di Jakarta Pake Yamaha N-Max, Ini Tanggapan Netizen

Foto Selfie 3 Pasang Cagub-Cawagub DKI Jakarta

Advertisements
Advertisements

4 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin