Mobil Gunakan Jalur Alternatif Akibat Banjir Di Bandung

genangan air sektar 40 cm terjadi di Cijagra dan Karees karena luapan air Sungai Citarum
genangan air sektar 40 cm terjadi di Cijagra dan Karees karena luapan air Sungai Citarum

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian. Banjir yang melanda di daerah Bandung ini sudah berhari-hari terjadi gan. Sampai sekarang saja, Jumat (17/11/2017), tiga kecamatan di Kabupaten Bandung yaitu Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang masih direndam banjir. Kalo sudah begini pasti arus kendaraan terganggu nih. Beberapa  jalan gak bisa  lewat kendaraan. Gimana solusinya kira-kira gan?
Saat ini genangan air sudah sekitar 40 cm terjadi di Cijagra dan Karees karena luapan air Sungai Citarum. Dan juga genangan air ada juga di Jalan Baleendah-Dayeuhkolot dan Baleendah-Banjaran dengan ketinggian air rata-rata sekitar 20-40 cm. Selain itu di Jalan Dayeuhkolot-Mochamad Toha di depan Metro garment dengan ketinggian airnya sekitar 50 cm.

Kalau sudah seperti ini mau tidak mau para petugas kepolisian harus ikut menangani arus kendaraan ni gan. Seperti di Persimpangan Bojongsoang, anggota Satlantas Polres Bandung terlihat mengatur lalu lintas. Sejumlah kendaraan khususnya roda empat yang menuju Majalaya dari arah Buahbatu, berputar arah kembali ke Buahbatu. Kalau untuk motor banyak yang memaksakan tetap lewat. Sebagian pengendara mematikan mesinnya dan mendorong motor mereka. Ada juga yang nekat tetap menaikinya. Sebagian warga juga memanfaatkan delman untuk menyebrangi genangan air. Lainnya menerobos genangan air dengan jalan kaki.

Lihat juga Berkendara Motor #Cari_Aman Saat Musim Hujan

Iptu Kiki Hartaki KBO Satlantas Polres Bandung  menjelaskan bahwa jalur alternatif pengguna jalan dari arah Pangalengan dan Banjaran bisa menggunakan jalur Kopo lewat Soreang. Kalo pengguna jalan dari arah Pamengpeuk dapat gunakan jalur alternatif Asem-Rancamanyar. Cara ini dilakukan untuk mengurangi beban jalan, secara jika banyak kendaraan yang melintas ombak air akan mengganggu warga (airnya masuk ke pemukiman).

Dan genangan air juga terjadi di Jalan Andir-Baleendah dengan ketinggian air sekitar 100 cm, Jalan Taman Kota Baleendah dan Jalan Ciodeng sekitar 150 cm. Maka untuk mengatur lalu lintas Satlantas Polres menugaskan sekitar 300 anggota Polres Bandung terdiri Satlantas Polres Bandung dan Gabungan Anggota Polsek di titik genangan banjir.

Baca juga

Yang Belum Tahu, Ini Manfaat Lubang Kecil di Knalpot

Beberapa Tips Cara Keluar dari Mobil Jika Terjebak Banjir

3 Tips yang Harus Disiapkan Sebelum Mengendarai Motor di Musim Hujan

Bermain Jetski di Jalan Raya yang Penuh Genangan Air

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin