Perjuangan Dimas Ekky Pada  Kualifikasi FIM CEV Moto2  Dan Andi Gilang di kelas Moto3

Kualifikasi Seri Terakhir CEV
Kualifikasi Seri Terakhir CEV

Bonsaibiker.com –  Astra Honda Racing Team (AHRT) telah mengutus Dimas Ekky Pada  Kualifikasi FIM CEV Moto2  Dan Andi Gilang di kelas Moto3 ni gan.  Dan mereka menggeber motornya di sesi kualifikasi pada Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (18/11/2017). Dengan rasa penuh percaya diri mau tidak mau memang mereka yang sudah diutus untuk menjalani kualifikasi ini harus senntiasa menunjukkan performa terbaiknya. Kira-kira bagaimana hasil perjuangan mereka ya gan?

Dimas Ekky Pratama berada pada posisi ke-10 CEV Moto2 European Championship dan Andi “Gilang” Farid Izdihar akan start di posisi ke-14 di CEV Moto3 Junior World Championship. Minggu (19/11/2017) balapanpun dimulai di Ricardo Tormo International Circuit, Valencia, Spanyol.

Dan pada sesi pertama, Dimas mencatatkan waktu terbaik 1:36,861 yang dicetak pada lap ke-12. Tapi pada sesi kualifikasi kedua, Dimas Ekky terpaksa harus menghentikan balapan karena terjatuh pada tikungan terakhir di lap pertama dan mengakibatkan cedera pada tangan kirinya.  Akhirnya Dimas menempati posisi ke-6 klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 93 poin atau hanya selisih 2 poin dari pebalap asal Amerika yang berada di posisi 5.

Intip juga gan 2 Pebalap Binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Berlaga Perdana Di Sirkuit Estoril, Portugal

Dimas Ekky mengatakan bahwa  ia menyayangkan terjatuh saat itu. Tapi ia masih yakin menghadapi balapan hari Minggu nanti karena balapan digelar pada jam yang sama dengan kualifikasi pertama, sehingga saya masih bisa memprediksi setting motor dan suhu yang akan dihadapi.

CEV Moto3
Nah Andi Gilang diutus dikelas CEV Moto3 Junior World Championship. Ia langsung menorehkan posisi 6 besar pada sesi kualifikasi grup pertama dengan catatan waktu tercepat 1:40,157 yang dicetak pada lap ke-14 dari total 16 lap yang dijalani. Dan catatan waktu kualifikasi Andi pada seri Valencia ini lebih baik dari catatan waktu kualifikasi pada seri di sirkuit yang sama, awal Juli lalu.

Dan balapan seri terakhir CEV International Championship digelar Minggu (19/11/2017) yaitu sekali balapan untuk kelas CEV Moto2 European Championship pukul 18.00 WIB, serta sebanyak dua kali untuk kelas CEV Moto3 Junior World Championship pukul 17.00 WIB dan 22.00 WIB.

Saat ini pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu menempati posisi ke-15 klasemen sementara CEV Moto3 Junior World Championship dengan total 29 poin.

Andi Gilang menjelaskan bahwa pada kualifikasi ini, target saya terus berusaha meningkatkan catatan waktu pada setiap lap dan ternyata saya mampu mencetak catatan waktu yang jauh lebih baik dari kualifikasi di sirkuit ini juga Juli lalu. Semoga hal ini membuat saya lebih mampu bersaing pada balapan hari Minggu.

Baca juga

Seru Gan!, Andi Gilang segera beraksi di salah satu lintasan legendaris MotoGP

Dimas Ekky dan Andi Gilang Bertekad Kibarkan Merah Putih di Balap Eropa

Daya Juang Tinggi Andi Gilang dan Dimas Ekky di CEV Valencia

Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Beraksi di CEV Albacete

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin