Bahasan Serba-serbi Motor Grand 2 Jutaan

Honda Astrea grand 2 Jutaan
Honda Astrea grand 2 Jutaan

Bonsaibiker.com – Mas Bro Sekalian para HOMOSEK alias Hobi Motor Seken, kali ini yuk coba kita bikin Bahasan Serba-serbi Motor Grand 2 Jutaan. Kenapa musti Grand 2 Jutaan, ya dari sisi harga ya dah jozz lah, cuman 2 jutaan, lalu motor bandel, mbenerin gampang, tampang ya mayan klasik dikit lah, walau belum-klasi-klasik amat seperti C70. Ya hanya karena modelnya telah tergeser aja ama yang baru-baru gan, tapi secara utility motor ini masih worth lah untuk dibeli.

Untuka Apa Beli Motor Grand 2 Jutaan?

Ehem, untuk sebagian agan yang terlalu terpaku sama model, ya motor ini sudah jauh ketinggalan zaman. Lalu untuk yang tergantung pada fitur, ya motor ini dah bak ditelan bumi, wong masih karbu dan kini dah injeksi. Kemudian motor ini masih tromol remnya, padahal motorbaru rata-rata cakaram. Motor ini masih pake saklar kalau nyalain lampu depan, padahal sekarang dah otomatis drl alias mau siang atau malam ya tetep nyalain lampu utama.

Lantas untuk Apa Beli Motor Grand 2 Jutaan? Sederetan alasan orang beli motor Grand seharga 2 jutaan gan, mulai dari untuk angkut aqua, jualan sayur, untuk dimodif trail, untuk angkut laundry, hingga untuk hobi dimodif honda C 70 atau diwujudkan aseli original grand tapi tampilan kinyis-kinyis. James Bons sendiri beli grand dimodif untuk keperluan latihan cornering gan, mayan buat nglemesin tangan saat belok. Ya modifnya gampang, biaya murah, pajak murah, motor bandel, harga spare part juga murah. Nih motor masih import lho gan, kalau gak salah utuh dari Jepun, atau dah bikinan Federal Motor ya gan, James Bons kurang tahu persis.

Berapa Pajak Honda Astrea Grand?

Mmm, pajaknya murah meriah gan, dari tahun 90-97 pajak grand itu hanya berkisar pada 75-100 rebu rupiah saja, kagak bakalan lebih gan.

Apa Masalah Yang Sering TImbul Pada Honda Astrea  Grand?

Motor ini sebenarnya kalau dirawat dengan baik akan memberikan feedback pada kita dengan baik pula, hanyasaja terkadang kita sering teledor merawat sehingga motor ini ngambek. Yup keteledoran ini biasanya kita malas ngecek oli, ngelap motor, dan ngawasin bagian-bagian yang rawan bocor.

Kasus bocor biasanya lazim pada edisi Astrea, muali dari Star, Prima, hingga Grand. Yakni bocor oli bagian kiri, tepatnya bagian spull pengapian. Kejadian bocor ini sebenarya terjadi lantaran kita ngganti sealnya bukan yang original gan, jadi cepet aus. Kalau agan sekalian ganti seal yang ori, jamin gak bakalan gampang bocor. Wong harga seal yang ori dan kw gak jauh beda. jadi tepatnya seal bagian as, dan bagian tutup blok dari sebelah kiri yang di belakang magnet,itulah yang sering bikin bocor. Nah, ganti yang ori punya bakal juoz.

blok kiri grand
blok kiri grand

Blok ini gan kalu gak lekas diberesi biasanya merembet, oli berkurang, lalu kinerja mesin menurun,piston cepat aus dan bisa turun mesin deh. Nah, kalau agan sekalian perhatian ama yang bocor ini, aman deh, bakal awet nih motor.

Berapa Harga Part Grand?

Hanpur gak ada yang mahal pada part Grand. Wong piston aja cuman 100 rebuan, stang piston juga gak jauh dari angka itu. Mungkin yang agak mahalan adalah knoncken as gan, yang ori punya agak mahal. Tapi gak sampe gopek gan. Nah untuk urusan part ini memangkita diuntungin gan, bahwa Honda Win, Astrea Star, Prima, Grand, Supra, banyak kesamaannnya. Cekidot daftar harga part Grand, Supra, Win, Star, dan Prima ini!

 

Kampas Rem Depan (Terampol) Rp. 26.000

 

Kampas Rem Depan (Cakram)  Rp. 76.000

 

Kampas Rem Belakang Rp.  26.000

 

Kampas Kopling Rp. 80.000

 

Saringan Udara(Grand, Supra) Rp. 15.000

 

Saringan Udara (Star)) Rp. 90.000

 

Saringan Udara (Win) Rp. 12.000

 

Rantai Roda (Grand) Rp. 70.000

 

Rantai Keteng Rp. 37.000

 

Piston (Grand, Supra, Star, Win) Rp. 42.000

 

Ring Piston (Grand, Supra, Win) Rp. 95.000

 

Ring Piston (Star) Rp. 136.000

 

Kabel Gas (Star) Rp. 17.000

 

Kabel Gas (Grand) Rp. 17.000

 

Kabel Gas (Supra) Rp. 17.000

 

Kabel Gas (Win) Rp. 15.000

 

Kem (Grand, Supra) Rp. 493.000

 

Kem (Star) Rp. 376.000

 

Kem (Win) Rp. 146.000

 

Kabel Rem (Grand, Star) Rp. 18.000

 

Kabel Rem (Supra) Rp. 19.000

 

Kabel Rem (Win) Rp. 16.000

 

Sokbreker Belakang/Set (Grand) Rp. 250.000

 

Sokbreker Belakang/Set (Star) Rp. 269.000

 

Sokbreker Belakang/Set (Supra) Rp. 220.000

 

Sokbreker Belakang/Set (Win) Rp. 318.000

 

CDI (Grand, Supra) Rp. 215.000

 

CDI (Star, Win) Rp. 145.000

Yup, semoga bermanfaat gan. Baca juga yang ini:

Motor-motor Seken Seharga 1,5-2,5 Juta

Ini lo Gan Motor-motor Dengan Harga 1,5 Juta Rupiah

Advertisements
Advertisements

4 Comments

  1. mbah Bons ngawur..
    lha wong ini motor buatan Federal Motor ..koq dibilang impor dari jepun… 😀 😀 😀

    ini motor kalo emang harga sekennya 2 utaan… dijual lagi secara “pretelan”.. pasti untung gueeedeee.. 😀 😀 😀

      • lha iya mbah..
        konco-konco, tetangga, banyak yang pake motor ini..
        jaman rikiplik saat masih sekolah hampir tiap hari lewatin pabriknya dulu masih bernama Federal Motor.. yo pastinya ngeliat tiap kali nich motor keluar diangkut truk.. 😀 😀 😀

        mungkin hanya part-part tertentu aja yang “raw material”-nya masih improt dari jepang..

        ciaoo..!!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin