Ducati

Harga Ducati Panigale V4 Yang Bakal Dijual 2018 Ni Gan

dimulainya produksi Panigale V4 pekan ini, sepeda motor empat silinder buatan Italia yang diproduksi massal
dimulainya produksi Panigale V4 pekan ini, sepeda motor empat silinder buatan Italia yang diproduksi massal

Bonsaibiker.com – Dalam acara EICMA, Italia, Senin 6 November 2017 Ducati memperkenalkan Ducati Panigale V4 sebagai produk final pertama kalinya di depan publik. Dan kini, Ducati adakan upacara kecil di pabrik di Borgo Panigale, Bologna, Italia, ni gan. Mereka melibatkan CEO Ducati Claudio Domenicali dan Plant Director Ducati Silvano Fini dengan menuang minuman untuk menandai perakitan sepeda produksi pertama.

Saat ini Ducati merayakan dimulainya produksi Panigale V4 pekan ini, sepeda motor empat silinder buatan Italia yang diproduksi massal. Kehadiran Panigale V4 sempat ditunggu-tunggu dan viral di media sosial. Motor ini juga mulai dijual pada Januari 2018 nanti. Suspensi Ducati Panigale V4 menggunakan suspensi Showa Big Piston Fork (BPF) 43 mm pada bagian depan dan Sachs yang bisa disetting pada bagian belakang. Kalo untuk tipe Panigale V4 S dan V4 Spesial akan memakai garpu Ohlins NIX-30 pada bagian depan dan Ohlins TTX36 pada bagian belakang. Sistem pengereman menggunakan brembo. Rencananya, Ducati menjual £ 19.250 atau sekitar Rp 344 juta di Inggris gan.

Dan mesin yang digunakan Panigale V4 merupakan turunan mesin Desmosedici MotoGP yang menggunakan empat silinder. Ada tiga versi, yaitu Panigale V4, V4S, dan V4 Spesial. Dua versi terakhir menggunakan suspensi Ohlins, pengapian new Smart EC 2.0, velg forged, lithium ion baterai, dan part eksotis. Kalo Panigale V4 Spesial akan diberikan nomor khusus, dengan liveri yang berbeda, knalpot titanium dan komponen bilet.

Intip juga Duel Seru Ducati Mengalahkan Duo Honda di Gp Austria, Ni Vidionya!

Juga mesin Desmosedici Stradale pakai V4 90 derajat dengan timing desmodromic. Pistonnya berdiameter 81mm (maksimum yang diizinkan oleh peraturan MotoGP) dipadu dengan langkah 53,5 mm sehingga volumenya total 1103cc untuk mengail torsi yang lebih besar. Rasio kompresi adalah 14: 1 jadi gak boleh mengisi bahan bakar sembarangannya, kalau di Indonesia wajib menggunakan Pertamina Turbo. Ducati mengklaim bahwa Stradale V4 menghasilkan 214 tenaga kuda pada 13.000 rpm, dengan torsi 91,1 lb-ft pada 10.000 rpm. Memiliki rasio power-to-weight 1,1 hp/kg. Panigale V4 Spesial mampu menyemburkan tenaga 226hp dengan berat 195 kilogram.

Dan Panigale V4 menggunakan sasis baru yang mampu fungsi bantalan beban dan menyangga tenaga besar mesin V4. Rangka ini sangat kompak dan lebih ringan evolusi dari monokok. Rangka ini memberikan rasa yang rigid dan cocok berkendara yang agresif. Mesin pake derajad kemiringan 42 derajat sama seperti motor MotoGP. Dan untuk mengoptimalkan distribusi berat, menyisakan ruang untuk radiator yang lebih besar, dan memberi ruang lengan ayun gan.

Baca juga

Wacana Hot : Ducati Bakal Tendang Lorenzo

Motor Adventure Motor Ducati Vs Motor BMW

Pake Logo Ducati Di Motor Lorenzo, Ducati diprotes Yamaha

4 komentar pada “Harga Ducati Panigale V4 Yang Bakal Dijual 2018 Ni Gan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.