Pertamina Bakal Larang Knalpot Racing Masuk SPBU

knalpot racing
knalpot racing

Bonsaibiker.com – Sebuah kabar dari Pertamina gan, bahwa  Pertamina Bakal Larang Knalpot Racing Masuk SPBU. Menilik beberpa kasus yang terjadi bahwa imbas knalpot modifikasi atau knalpot racing ini disinyalir menjadi biang kerok kebakaran SPBU di Makassar dan Bekasi. Sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu terjadi kebakaran hebat di di SPBU Makasar dan bekasi. Dan setelah ditindaklanjuti petugas, ternyata disinyalr kuat kebakaran terjadi ada kaitannya dengan penggunaan knalpot racing.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Adiatma Sardjito di Jakarta, Kamis, 23 November 2017 menyatakan dengan tegas akan mengambil sikap terkait Pelarangan Knalpot Racing Masuk SPBU. Berikut statmennya:

“Kami ke depan akan lebih tegas dan tidak membolehkan masuk motor yang knalpotnya dimodifikasi dan membahayakan SPBU.”

Baca juga beberapa kasus kebakaran SPBU ini gan:

Vidio Pom Terbakar Hangus Saat Ngisi Jurigen Pemotor di Bogor, Kerugian Ratusan Juta

Mobil Ini Terbakar Saat Nyalain Mesin Usai Ngisi BBM

Motor Terbakar Di Pom Disinyalir Gara-gara Beli Bensin Pake Jurigen Mesin Masi Idup Sambil Main HP

Gara-gara Ulah Avanza Ngawur, Pom Bensin di Solo Kebakaran

Masihmenurut sumber ini, sejauhini memang larangan di dalam area SPBU hanya untuk merokok, memotret, menyalakan telepon seluler, dan menyalakan api yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran. Dan ternyata mas bro kebakaran yang terjadi di Makassar dan Bekasi seperti ditulis di atas, diduga kuat karena ada percikan api dari knalpot saat ada bongkar muat bahan bakar minyak di SPBU.

Kemudian, Pertamina menghimbau kepada pemilik kendaraan bermotor memperhatikan busi, bahwasanya busi ini merupakan salah satu instrumen pengapian motor. Walau tidak banyak terjadi masalah dengan busi yang ada kaitannya dengan kebakaran pom bensin, namun konsumen harus saling menjaga dan jangan tersinggung jika ditegur. Sama-sama saling mengingatkan jika suatu ketika ada masalah dengan busi kita.

Dalam kesempatan ini Pertamina bakal nugasi security untuk melarang masuk kendaraan yang dianggap bisa membahayakan di SPBU. Wah, siap-siap aja gan, kalau dah diterapkan di seluruh Indonesia, yang beli pake knalpot racing bakal kuciwa hehehehe.

Advertisements
Advertisements

6 Comments

  1. kan tinggal SOPnya saja. mematikan mesin saat akan, sedang, dan setelah mengisi bahan bakar. kasih jarak 10 meter dari pompa bensin baru nyalain.. masa mau beli bahan bakar dilarang??

  2. harusnya setiap masuk pom matiin mesin dan nyalakan beberapa meter dr pengisian harusnya aman. tp org indonesia itu malas2 biasanya matiin pas udh nyebut berapa duit… baru dah buka jok n tengki, abis itu coli dulu depan petugas SPBU, masukin dompet cek ban depan belakang, ngecek tas belakang abis itu blayer2 dulu baru dah jalan lg

  3. Yaudah, beli ke shell aja. Simpel. Lagian, yg rese motor bebek pake knalpot anjay. Ridernya bocah2 anjay, yaudah tu pombensin kebakar jadi viral, njay…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin