Berita Umum

Polres Sidoarjo Bantah Tanggul Lapindo Jebol

banjir lapindo
banjir lapindo

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, dalam beberapa artikel lalu James Bons tulis artikel seputar rumor tentang tanggul Lapindo yang jebol 2017 ini. Faktanya di lapangan memang banyak foto dan idio yang beredar info tentang banjir dan rumor jebolnya Tanggul lapindo ini. Nah belakangan, diketahui bahwa berita ini Hoax, Tanggulnya gak Jebol, tapi banjirnya beneran. Polres Sidoarjo Bantah Tanggul Lapindo Jebol.

Berikut beberapa artikel lalu tentang rumor bahwa Tanggul Lapindo Jebol:

Vidio Banjir Lapindo Direkam Netizen Yang Dirumorkan Jebol Tanggul

Foto-foto Lapindo Banjir dan Dirumorkan Jebol di Akhir Tahun 2017

Lapindo Jebol dan Banjir Tol Keluar Gempol Macet, Ti – hati Info Hoax

Nah, kini petugas membantah rumor ini :

Lewat AKUN E100 bisa kita simak berikut:

Hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan Porong lama banjir. Tapi, kabar tanggul lumpur Porong jebol, itu TIDAK BENAR. AKP I Gusti Made Merta Wakasatlantas Polresta Sidoarjo menjelaskan ketinggian air sore ini sampai 70 cm. Ruas yang tergenang tol buntung – tugu kuning. Lapindo saat ini sedang berusaha memompa air untuk dibuang ke kolam lumpur Lapindo. (odp-rt)

Masih dari sumber yang sama, PPLS juga membantah berita bahwa tanggul LAPINDO  Jebol. Berikut:

“PPLS mengklarifikasi berita yang menyebutkan bahwa Tanggul Porong jebol sehingga Raya Porong macet. Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) menegaskan bahwa berita itu tidak benar. (odp-rt)

Kemudian Netizen yang tinggaldi daerah sekitar Lapindo ini menyatakan pada malam ini sebagai berikut:

“Kasman Singo Di Medjo Niki Lho ndan Ipay Chaniago AE
bukan jebol pi cuma Air dari sungai gk bisa … di buang…menggenang di bekas Desa yg sudah di huni…aku pulang kerja pas Ada SIARAN TV INDOSIAR ATAU RCTI,SCTV,MNC,TRANS..

banjir lapindo 2017
banjir lapindo 2017

Terakhir, James Bons langsung kontek Famili James Bons yang tinggal di kisaran Lapindo ini bilang bahwa TanggulLapindo Jebol itu Hoax, banjirnya bener, karena saking banyakmnya air hujan, dan mengalir ke jalan, maka jadilah jalan macet karena banjir ini. Jadi Lapindo Jebol 2017 itu Hoax, sementara banjirnya beneran.

One thought on “Polres Sidoarjo Bantah Tanggul Lapindo Jebol

  • Joko tak uk uk

    Bener kang, tanggul g jebol. Kalau jebol pasti sudah ada korban. Soalnya tanggul yg dekat sisi jalan pake batu. Itu banjir karena airnya g bisa ngalir kang. Jalurnya ketutup tanggul.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.