Pilih Bengkel Jujur Terkadang Tidak Mudah

bengkel tidak jujur
bengkel tidak jujur

Bonsaibiker.com – Masbro sekalian sekedar curcol, tentang pilih-pilih bengkel, entah itu bengkel mobil atuapun bengkel motor, bahwa Pilih Bengkel Jujur Terkadang Tidak Mudah. Ini jujur dalam artian bahwa seluruh awakbengkel jujur dalam mnjalankan tugasnya, dan juga jujur dalam pengakuannya. Jujur dalam menjalankan tugas, bisa diartikan bahwa bengkel ini bener-bener mbenerin motor kita, tidak asal nyervice. Betul dalam pengakuan bisa diartikan bahwa awak bengkel terkadang ngaku bisa padahal tidak bisa.

Sebagai contoh bengkel jujur yang mempunyai kejujuran dalam menjalankan tugas nyervice, contohnya teman James Bons, dulu tahun 2005, nyervice New Honda tiger 2003 punya dia. Motor ngbul dan pastinya musti ganti seher alias piston, dan dipatok uang Rp. 800.000. Dan setelah 5 hari motor selesai, lalu dibayar sesuai yang diminta bengkel . Kata bengkel dah diganti seher. Motor masih ngebul, hanya sedikit berkurang. Eh sebulan kemudian, mogok.Dan dibawake bengkel lain, ternyata seher samasekali gak diganti, cuman bongkar doang, bersihin, lalu pasang lagi, alamak, Rp. 800 rebay hanya berbuah kebohongan.

Adapun bengkel tidak jujur dalam pengakuannya bisa sering kita temui di berbagai bengkel, katanya bisa nyervice, ternyata nggak bisa, motor makin rusak akhirnya nyerah lalu dilempar ke bengkel lain dengan berbagai alasan, mulai alat tidak lengkap, spare parti tidak tersedia, teknisi sedang sakit dan sebagainya.

Deni Susanto ke group Motuba 12 jam

“Assalammualaikum wr wb
Mbah saya mau ber bagi cerita(tentang motor tua bangka saya)
Pagi tadi saya mau sowan ketempat mertua di jmbtn 5 nah saat melewati teluk gong (saya dr kapuk) pio saya mogok, saya bawalah kebengkel terdekat…. setelah sampai bengkel lalu saya serahkan dan saya bilang mogok, mekanik mengeluarkan senjata senjata andalannya… pertama yg dy lakuin buka busi pio saya, setelah dicheck apinya g ada lalu dy bukabatok lampu saya(nah disini mulai kejanggalan) beberapa kabel dicabut lalu dan anehnya lg dybuka tutup tangki lalu dy dekatkan ke kupingnya… dsni saya mulai curiga… lalu kap mesin sebelah kanan dibongkar nah dsinisaya memberanikan diri bertanya….
“Pak yg rusak apanya…???” Kata saya
“Ini yg rusak pompa bensinnya mas…” kata mekanik
“Lah pak ini scorpio bukan v ixion…!!!”
“Iyah, scorpio juga punya pompa bensin”
“Yaudah pak rapihin lg saya benerin sendiri dirumah…”

Mekaniknya langsung kaya gelagapan dirapihin sama dy… nah setelah itudy ngomong
“Saya coba ganti businya”

Dan alhasil motor saya nyala….(walaupun kelistrikan saya modar semua)
Alhamdulillah selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat…..

Ini curhatan saya hari ini…
Cukup sekian dan terima kasih

Nah, ini sekedar curcol tentang bengkel jujur dan bengkel tidak jujur.

Advertisements

4 Comments

  1. Banyak mas yg kyak gitu. Beres berdasarkan pengalaman sy kurang lebih sama saja. Kalau ditanya jadi apa dong kelebihan beres? Kerja biasa lebih cepat wong motor yg sama tiap hari. Alat lengkap dan spare part pasti asli. Tp mentalitas gak ada beda sama bengkel pinggir jalan.

    • ngga bisa disamaratakan juga bro. masih banyak kok beres jujur. 2x pakai brand motor berbeda selalu service di Beres alhamdulillah aman2 saja. Sedikit tips : untuk beres yg baru kita kenal tanya2 teman kira2 montir mana yg dipercaya. Atau lebih bagus spt Beres sy ada supervisornya, nah sy akrabin aja supervisornya. tips lain : kurleb kita juga harus minimal ngerti motor jadi waktu motor dibongkar kita stand by lihat jgn asal lepas terima jadi.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin