Geger Pro Kontra Hantu Beli Motor di Karang Songo Blitar

hantu beli motor
hantu beli motor

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, dalam beberapa hari ini dunia maya dihebohken sebuah berita unik dari Blitar. Ya, Geger Pro Kontra Hantu Beli Motor di Karang Songo Blitar. Berita ini menjadi viral di media sosial, yaitu sebuah  rumah kosong yang berada di Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar yang mencuat kisahnya dengan penuh misteri. Beli motor, tapi ternyata alamat rumah yang ditempati kosong tak berpenghuni, padahal motor telah dibayar cash. Sebenarnya bukan cerita baru,  karena latar cerita ini terjadi sekitar sebelum bulan puasa tahun 2017 lalu.

Nah belakangan kisah ini jadi ramai setelah ada seorang youtuber menggali lagi cerita ini dan menguploadnya di fb. Selanjutnya, kisah ini menuai pro kontra, apakah ini benar, atau hanya karangan belaka. Banyak yang bilang ini benar, sesuai dalam vidio kesaksian seorang laki-laki tua yang warga sekitar yang mengatakan bahwa memang rumah itu berhantu. Banyak juga yang bilang ini hoax, nggak ada apa-apa wong sekitarnya juga banyak rumah,tak ada yang aneh dalam rumah ini.

Berita yang berkembang sejauh ini adalah bahwa alamat pemesan tepat di rumah kosong ini dan sepeda motor sempat diantarkan. Alangkah terkejut petugas dealer yang keesokannya menemukan kalau rumah tersebut adalah rumah kosong ketika mengantar surat STNK sepeda motor. Ya, rumah yang berada di sebuah pertigaan desa ini diketahui bahwa pemiliknya bernama Imam Safii, ia biarkan rumahnyakosong karenatelah punya rumah baru.

Sebenarnya ada 2 keanehan yang kabarnya berkembang dalam cerita ini yaitu :

Pertama kisah seorang pria yang datang ke dealer membeli sepeda motor matic dan langsung membayar cash. Motor itu diatasnamakan Indah warga Desa Karangsono Kanigoro tepat di rumah kosong tersebut. Menurut kesaksian Adik Imam Safii sang pemilik rumah yang direkam dalam video You Tube yang bisa agan lihat di bawah.

Bahwa ada petugas dealer datang malam hari dan melihat kalau rumah kosong tersebut sangat megah dengan pagar besi yang tinggi. Kemudian motor dimasukkan ke dalam rumah tersebut dan petugas ini kemudian pulang. Nah, keesokan harinya saat petugas mengantarkan STNK, kaget, lha rumah itu ternyata kosong. Saat diintip dari jendela, tidak ditemukan motor yang dikirim malam waktu itu.

Kisah ke dua, adalah bahwa ada penjual ayam yang dipesani wanita bernama Indah. Wanita ini pesen 2 ekor ayam buat selamatan beli motor baru. Uang langsung dibayar, namun ayam belum diambi. Lhadallah ada-ada saja berita rumornya gan.

Aadalagi kisah yang beredar bahwa pada malam hari ada warga yang melihat ada seseorang terlihat dibalik jendela. Aneh kan, wong rumah berantakan dan kotor sehingga tak mungkin ditinggali orang.

Beberapa netizen sangsi dengan cerita ini, masak beli motor besoknya STNK langsung jadi, entah ini salah redaksi atau memang ceritanya gak benar. Ya wallahu a’lam.

Advertisements
Advertisements

5 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin