News Oto

Ada Dashcam Di SUV Glory 580. Ini Manfaatnya Gan

 

manfaat Dashcam
manfaat Dashcam

Bonsaibiker.com – Ternyata ada satu fitur baru pada SUV Glory 580 yang tidak ada di mobil lain ni gan. SUV ini isunya akan dibanderol antara Rp 300 – 350 juta. Ada Dashcam Di SUV Glory 580. Ini Manfaatnya Gan. Dan dashcam  itu untuk kelengkapan standar pada varian Luxury.

Pada umumnya, dashcam berfungsi untuk mengurangi perilaku buruk saat mengendara.  Tapi ternyata itu bukan satu-satunya alasan. Kelihatannya memang fitur ini sedikit kurang bermanfaat kalo digunakan selama berkendara ya gan. Tapi  ternyata dashcam bisa untuk membantu kita saat mendapat  masalah.

Pada insurance.com melansir 6 manfaat kamera dasbor ini ni gan:

  1. Memiliki Rekaman Kecelakaan

Saat pengemudi mengalami kecelakaan biasanya memiliki ingatan yang berbeda dibanding kejadian sebenarnya. Dengan rekaman tersebut, Anda bisa membuktikan siapa yang salah sebenarnya jika terlibat kecelakaan.

Intipjuga Vidio Tragis, Orang Ini Melaju Di Tol Tiba-tiba di Depannya Kecelakaan Mobil Hancur Berkeping-keping

  1. Menghindari Penilangan

Kalo kita dihentikan oleh petugas berwajib dan akan ditilang untuk perilaku berkendara yang tidak kita lakukan, Anda bisa membuktikannya dengan rekaman yang diambil oleh dashcam.

Dan beberapa dashcam dilengkapi perekaman dua arah. Ini bisa menjadi alat bukti jika kita diduga memainkan smartphone saat berkendara, dan pada kenyataannya kita tidak memainkan smartphone sama sekali.

  1. Meningkatkan Kemampuan Berkendara

Dengan melihat gaya berkendara, kitaa bisa mengevaluasi gaya berkendara dan memperbaiki kesalahan yang kerap dilakukan. Misalkan terlambat menginjak rem, atau berpindah jalur dengan kasar.

  1. Melihat Gaya Berkendara Anak Anda

Kalo kita memiliki anak remaja yang sudah cukup umur untuk membawa kendaraan, dengan perangkat ini, kita bisa melihat gaya berkendara anak itu. Kita juga melihat perilaku anak jika menggunakan dashcam dua arah.

  1. Menjadi Pengawas Saat Mobil Parkir

Dan beberapa jenis dashcam masih dapat merekam meskipun mobil dalam kondisi mati. Bahkan, ada dashcam yang akan merekam secara otomatis jika merasakan adanya getaran. Kita dapat mengetahui pelakunya jika seseorang menabrak mobil maupun yang memecahkan kaca untuk mengambil barang berharga.

  1. Menangkap Momen Tak Terduga

Maka dengan merekam setiap saat, dashcam memiliki kemampuan untuk menangkap hal yang tidak terduga. Misalkan saja ada mobil tiba-tiba terbakar, atau pohon yang roboh karena angin. Tentu rekaman tersebut juga akan berguna jika momen tersebut merusak mobil dan kita ingin klaim asuransi.

Baca juga

Nenek Ini Nggantung Di Belakang Kijang, Distop Petugas PJR

Vidio Se Truk Sampah Yang Dikarungin Dibuang ke Sungai Dikecam Netizen

Vidio Mobil Melaju di Tol Salatiga Lawan Arus Jadi Viral

2 komentar pada “Ada Dashcam Di SUV Glory 580. Ini Manfaatnya Gan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.