Sidak Yang Dilakukan Kapolda Sulsel Ini Bikin Hati Trenyuh, Netizen Salut

kapolda sulsel
kapolda sulsel

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah kilas berita tentang polisi yang sering dapat sorotan negatif dari masyarakat, nah ini ada sebuah berita yang justru sebaliknya. Polisi begitu mendapat simpati dari masyarakat. Ya, ini berupa sebuah sidak yang biasanya diwarnai dengan otot adu urat syaraf dan kekerasan. Kini lain gan, Sidak Yang Dilakukan Kapolda Sulsel Ini Bikin Hati Trenyuh, Netizen Salut.

Sebuah vidio yang dibagikan oleh Info Polda Sulsel pada 12 jam

“SIDAK KE PASAR TRADISIONAL DERAH MAKASSAR
Pangkat dan jabatan hanyalah titipan, bagaimana kita menjaga hubungan kita dengan Allah SWT dan sesama manusia” Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono

Inilah kebiasaan Kapolda Sulsel saat bertemu masyarakat.

Dan warbyasah, begitu banyak komentar simpatik mengalir. Ini dia vidionya gan, Kapolda Sulsel cium tangan nenek-nenk di pasar saat sidak di makasar.

Ya inilah boleh jadi figur polisi baik, santun dan penuh kasih sayang yang dirindukan masyarakat. Dialah Irjen Umar Septono (55). Ternyata pal polisi ini bukan pertama ini aja heboh di internet karena kerendahan hatinya, dulu pernah heboh di Internet tentang pal polisi ini:

umar-septono
umar-septono

Yup Irjen Umar yang merupakan lulusan Akpol 1985 ini memang sempat bikin heboh dunia maya khususnya di media sosial pada Juli 2017 lalu. Ketika mudik lebaran, pada Rabu, 21 Juni 2017 lalu, Irjen Pol Umar Septono ini sedang bersama bapak Asop Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono melaksanakan giat pemantauan arus mudik, yaitu tugas di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Nah, ketika terjebak macet di tol Cipali km 120, mobil dinas pak polisi ini yang berupa Grand Vitara yang saat itu dikawal oleh satuan PJR, ditabrak pemudik. Padalah ia pejabat gan, tapi pak polisi Umar ini tidak marah dan memaafkan penabrak mobil. Malah beberapa waktu kemudian mendatangi rumah penabraknya untuk silaturrahim. Wew.

Ini artikel lain tentang polisi baik hati:

Pak Polisi Baik Hati Beliin Spatu Anak Sekolahan Jadi Viral

Seperti Biasa Polisi Berbuat Baik Jarang Yang Posting

Kalau Polisi Baik Jarang Diliput Gan!

Bapak Ini Nabrak Mobil Dinas Jendral Polisi Berbintang 2, Begini Endingnya

Kapolres Baik Hati Mau Ngaterin Anak Kecil ke Sekolah, Jadi Viral di Medsos

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin