Berita Umum

Gempa Bumi 4.5 Skala Richter Guncang Sukabumi dan Sekitarnya, Bangunan Pada Rusak

gempa sukabumi (1)
gempa sukabumi (1)

Bonsaibiker.com – SEbuah info bencana alam berupa gempa gan. Ya, Gempa Bumi 4.5 Skala Richter Guncang Sukabumi dan Sekitarnya, Bangunan Pada Rusak. Kejadian semalem, Jumat, 15 Desember 2017. Dari analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi terjadi pada pukul 23:04:39 WIB dengan kekuatan M=4.5 Skala Richter dengan episenter terletak pada koordinat 7.29 LS dan 106.69 BT, tepatnya pada jarak 48 Km Barat Daya SUKABUMI-JAWA BARAT pada kedalaman 50 km.Banyak rumah hancur berantakan dalam gempa sukabumi2017 ini gan. Termasuk juga gempa yang dirasakan di Tasikmalaya. Berikut beberapa foto-fotonya :

Masih dari analisa BMKG, Peta tingkat guncangan (shakemap) diketahui bahwa dampak gempabumi berupa guncangan dirasakan di Wilayah Sukabumi dan sekitarnya. Sementara dari laporan masyarakat gempa ini paling dirasakan besar adalah di daerah Jampang dan Surade I SIG-BMKG (I-II MMI).

Sementara itu kalau dilihat dari kedalaman hiposenternya, gempabumi ini merupakan gempabumi kedalaman dangkal akibat aktivitas subduksi lempeng Indo-Australia yang menyusup ke bawah Lempeng Eurasia yang mengakibatkan deformasi batuan.

Artikel lain tentang gempa bumi:

Gempa Berkekuatan 6.4 Skala Richter Guncang Aceh, Pray For Aceh

2 komentar pada “Gempa Bumi 4.5 Skala Richter Guncang Sukabumi dan Sekitarnya, Bangunan Pada Rusak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.