Trik Buka Baut Karatan Pek Minyak Rem

truk buka baut karatan pek minyak rem
truk buka baut karatan pek minyak rem

Bonsaibiker.com – Trik Buka Baut Karatan Pek Minyak Rem. Yoi mas bro sekalian, sering kali kita mengalami kasus baut karatanbaik pada motor atau mobil kita. Kalau udah gitu bukanya susah bener, sering bautgagal dicopot, patah, atau bahkan remuk. Kalau dah gitu repit kan gan, mustibawa ke bengkel bubut untuk dilas atau di bor ulang, Ternyata ada trik jitu untuk buka baut karatan ini pake minyak rem gan.

SEperti pegnalaman yang dishare oleh kang Bagus Arya Wijayadi digroup ‎Motuba pada 5 jam lalu ini gan:

“Sebenarnya siapa mbah, yg mempopulerkan trik membuka baut macet karatan dengan brake fluid (minyak rem). Saya pertama kali liat trik ini di bengkel rebuild kaki2, sekarang saya praktekkan di motuba karatan ini dan…jeng jeng…!!! BERHASIL!!
Ya, kalau kita tahu minyak rem, biasanya keras lho gan. Kalau yang bagus, gak boleh kena cat. Kalau ampek kena cat, mm bakal luntur catnya gan. Jadi dengan kata lain minyak rem ini mempunyai reaksi kimia yang mampu mengurai sesuatu yang mengeras atau membeku, misalnya karat. Nah makanya ketika baut karatan, lalu dikasih miyak rem, karatnya bakal terurai jadi bisa mengurangi pengaruh perekatnya.
Maka teknisnya ketika agan sekalian buka baut karatan, kasih dulu minyak rem, kemudian biarin dulu beberapa menit, biaraka ia melakukan reaksi9 kimia, baru kemudian setelah beberap menit berlalu baut bakal bisa dicopot dengan mudah.
Selamat mencoba gan!
Advertisements

5 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin