CBR150R Facelift diadu vs R15 V3 vs GSX-R, Paling lemot Paling laku terus Aku Kudu Piye?

cbr150R vs R15 V3 vs GSX-R 150
cbr150R vs R15 V3 vs GSX-R 150

Bonsaibiker.com – Perdebatan tentang mana yang paling cepat  di kelas 150 cc khusus sport fairing memang tak pernah reda. Ada yang mbandingin atau komparasi CBR 150 R vs GSX-R 150, lalu ada yang bandingin R 15 vs GSX . Dan kalini ada yang bandingin CBR 150 R facelift vs R 15. Perbandingan 3 motor ini seakan gak pernah selesai, selalu ada aja hal unik yang dibandingkan. Nah Ketika CBR150R Facelift diadu vs R15 V3 dan GSX R, Mana Paling Dominan, Power, Berat Atau Skill Rider?

Cekidot saja vidionya gan!

 

Komparasi CBR150R Facelift diadu vs R15 V3 vs GSX-R dari sisi Power dan bobot

Oceh, kita lihat dulu spek 2 motor yang paling tinggi powernya yaitu R 15 v 3 dan GSX-R 150. Ya, GSX R 150 powernya mencapi 19,17 Hp pada 11ribu RPM dan torsi sebesar 14Nm pada 8500 rpm, bobot sekitar 131 Kg. Adapun Yamaha R15 V3 diklaim memiliki power on cark sebesar 19,3 PS (14,2 Kw) @ 10000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm @ 8500 rpm. Beratnya adalah 137 kg. Sekarang bandingkan dengan Spec cbr 150 R facelift: Berat adalah 135 kg, power 16,9 tk @9.000 rpm, dan torsi 13,7 Nm @7.000 rpm.

JadiR 15 terkuat dan terberat, lalu gsx ke dua powernya dan bobot paling ringan. terakhir CBR power paling kecil bobot nomor 2.

Komparasi di Lapangan: 

Dari berbagai komparasi yang dilakukan, memang hasilnya selalu beda-beda Ada yang klaim GSX paling kencang lalu r 15 paling kencang, ada yang bilang juga CBR paling kencang. Nah di lintasan balappun juga sama, kadang CBR juara, kadang r15 juara, kadang GSX paling jozz.

Laku siapa terkencang?

Kalau ditanya pada banyak pengguna yang sering menggunakan, banyak yang ngaku GSXlah terkencang, walu power nomor 2, tapi beratnya paling kecil. Hanyasaja di sini banyak yang hasilnya beda-beda adalah karena skill yang bawa banyak berpengaruh. Demikian juga bobot yang bawa juga berpengaruh.

Lalu bagaimana dengan fakta CBR paling lemot tapi paling laku?

Hehehe ini jawaban simpel mas bro, untuk sekarang ini motor paling awal nongol yang biasa paling lemot. Sebelum Nongol GSX, maka CBR adalah terbesar powernya, lalu paling belakang lahir adalah R 15 v 3, maka wajar r 15 ini paling besar powernya. Logikanya untuk motor kelas ini, paling diidamkan adalah motor kencang, makanya kalau lahir balakangan lalu power motornya paling kecil, ya susah laku gan.

Makanya R 15 datang belakangan dengan power paling gede, untuk menandingi lonjakan power cbr yang bertumbuh.

Nah,dulu kan R 15paling kecil powernya, sementara CBR muncul dengan power lebih gede. Nah ketika R 15 nongol dengan power yang lebih gede kok belum ngalahin penjualan CBR 150? hehehe butuh waktu kali gan, untuk mendobrak dominasi CBR. Nah nanti kalau CBR kalah jualan ama R 15, boleh jadi bakal naik lagi powernya

Lalu bagaimana kalau dah terlanjur padabeli CBR150 atau terlanjur cinta sementara powerpaling kecil? Hehehe, ya powersh gak jauh-jauh amat gan, masih ada faktor lain yang menjadinilai plus motor ini dibanding dua kompatitornya. Namun kalau ngotot pingin nambah power ya gampang, tinggal beli part tambahan.

Seperti yang diungkapnya sang empunya vidio di atas, berikut satmennya pada James Bons :

“Oh iya om, di video baru channel saya juga ada adu speed antara CBR Facelift saya vs R15 V3 dan GSX-R , makin seru pastinya. Dalam video kali ini masih sama seperti spesifikasi sebelumnya si CBR Facelift saya dapat unggul dari ketiga motor tersebut hanya dengan Remapping ulang ECU Racing di Saonone Motosport. Yah meskipun nggak terpaut jauh setidaknya ECU Racing yang sudah di remap sangat membantu saat putaran bawah, tengah dan atas karena settingan di video sebelumnya belum mateng hehe.
Ini adalah video terbarunya https://www.youtube.com/watch?v=Ka9MO7wK1cY&t
Saya harap dengan adanya video ini dapat menjadi referensi saat melakukan penggantian part CBR Facelifr untuk menyamai peforma kedua kompetitornya yang terkenal mempunyai spesifikasi tinggi diatas kertas.

Salam satu aspal gan!

baca juga komparasi yang lain:

 

Komparasi Feeling Oper Gigi Pada GSX-R 150 vs CBR150R

Komparasi N-max vs PCX, versi FBY?

Komparasasi CBR250RR vs R25 vs Ninja 250 dari sisi Spec, Performa, Desain, Fitur, Harga, Riding Posisi, dan Konsumsi BBM Versi Otomotif

Ini Kronologis Detail Koparasi R25 vs Ninja250 vs CBR250RR Dari Sena Ponda #1

7 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.