Ini Dia Tips Perawatan Aki Mobil Gan

Ngisi aki mobil
Ngisi aki mobil

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian. Yang punya kendaraan roda empat udah lama belum tentu nih tau cara ngerawat perangkat mobil yang satu ini ni gan. Nah Ini Dia Tips Perawatan Aki Mobil Gan yang sebetulnya mudah tuk dilakukan.Gimana cara mengisi air aki tipe basah bserta penjelasannya. Tapi tanpa dibawa ke bengkel pun udah bisa dilakukan sendiri gan di rumah.

Yang pertama yang harus diperhatikan adalah saat membeli dan mengisi air aki tersebut jangan sampai jekiru gan. Karena ada dua pilihan yaitu sering dikenal dengan nama botol merah atau biru.

Intip juga

Tips Honda Vario 125 PGMFI Kurang Tenaga Ketika Jalan Menanjak

Iwan Abdurahman General Repair Service Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan bahwa kemasan warna merah Isinya H2SO4, asam sulfat. Bisa disebut dengan Accu Zuur. Dan itu untuk ngisi aki baru yang bener kosong banget belum ada airnya gan. Kalo botol yang biru isinya air murni ato H2O. Dan air ini yang biasanya digunakan untuk mengisi air pada aki yang sudah berkurang. Dan setiap aki ada tanda batas maksimum dan minumun airnya. Jadi ga usah menambahkan air aki pake botol merah, nanti kadar H2SO4 nya jadi naek dan akan menurunkan performa akinya. Tapi gak ada aturan baku, yang penting sih pastikan kondisi mesin ga hudup.

Tips ini semoga bisa dimanfaatkan ya gan.
baca juga

Tips Bagaimana Cara Menghitung Jarak Aman Kendaraan

3 Tips yang Harus Disiapkan Sebelum Mengendarai Motor di Musim Hujan

Mobil Terendam Banjir?Ni Gan Solusi Ngilangin Baunya

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin